Dukungan Menguat, Partai Nasdem dan PAN Rekom Arie Septia Adinata jadi Calon Bupati

Dukungan Menguat, Partai Nasdem dan PAN Rekom Arie Septia Adinata jadi Calon Bupati

Dukungan Menguat, Partai Nasdem dan PAN Rekom Arie Septia Adinata jadi Calon Bupati--

RADARUTARA.ID - Setelah PDIP memberikan rekomendasi penugasan untuk Arie Septia Adinata menjadi Bakal Calon Bupati Bengkulu Utara, dukungan untuk Arie kian menguat. Ini setelah Partai Nasdem dan PAN juga memberikan rekomendasinya untuk Arie Septia Adinata sebagai Bakal Calon Bupati Bengkulu Utara pada Pilkada 2024.

Kepada radarutara.id, kepastian turunnya rekomendasi ini dibenarkan oleh Arie Septia Adinata yang secara langsung menerima rekomendasi ini di Kantor DPP Nasdem dan di Kantor DPP PAN, Jakarta pada Selasa, (4/6/2024).

"Benar, Partai Nasdem dan PAN juga memberikan rekomendasi untuk pencalonan saya sebagai Bupati Bengkulu Utara," tegasnya.

Seperti diketahui, dalam Pileg 2024 ini, PAN mendapatkan 3 kursi di DPRD Bengkulu Utara. Sementara, Partai Nasdem memperoleh 3 kursi di DPRD Bengkulu Utara.

BACA JUGA:PDIP Keluarkan 61 Rekomendasi Cakada 2024, Ada Arie Septia Adinata

Artinya, jika digabungkan, kekuatan dukungan yang saat ini sudah diperoleh Arie Septia Adinata untuk maju di Pilkada Bengkulu Utara di tahun 2024 ini, sudah 13 kursi. Ini lantaran kursi PDI-P di DPRD Bengkulu Utara dalam Pileg 2024 mendapat 7 kursi.

Perihal dukungan ini, Arie Septia Adinata menegaskan, rekomendasi ini diperoleh setelah dirinya menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test dari setiap partai pemberi dukungan.

"Setelah pemaparan visi dan misi dan menyampaikan apa yang akan kita perbuat untuk kemajuan Bengkulu Utara, Alhamdulillah Partai Amanat Nasional dan Partai Nasdem sepakat dengan langkah-langkah yang akan kita tempuh nanti untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bengkulu Utara," terangnya.

BACA JUGA:Survei Golkar: Tingkat Kepuasan Kinerja Arie Septia Adinata Melejit

Arie juga mengaku sangat berterimakasih dan mengatakan jika amanah ini akan dijalankan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara.

"Alhamdulillah, tentu saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan untuk maju mencalonkan diri dalam Pilkada Bengkulu Utara 2024. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih maju," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: