Diduga Kalah Pileg, Caleg ini Minta Kuburan yang Ada di Atas Tanahnya Dibongkar

Diduga Kalah Pileg, Caleg ini Minta Kuburan yang Ada di Atas Tanahnya Dibongkar

Diduga Kalah Pileg, Caleg ini Minta Kuburan Yang Ada di Atas Tanahnya Di Bongkar--

RADARUTARA.ID - Salah seorang caleg legislatif (caleg) di Benawa Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah membuat heboh para Warganet. Pasalnya caleg yang berinisial SM tersebut dikabarkan meminta warga untuk membongkar kuburan dan memindahkan jenazah yang ada di atas lokasi tanah miliknya ke lokasi lain.

Ulah yang sulit di terima akal ini, diduga dilakukan oleh SM lantaran merasa kesal karena kalah dalam pemilihan legislatif pada pemilu 2024.

Beberapa video yang beredar di media sosial pun memang memperlihatkan sejumlah warga yang tengah membongkar sebuah makam. Video itu pun dinarasikan bahwa aksi pembongkaran itu dilakukan lantaran caleg yang kalah dalam pemilihan legislatif.

“Caleg di Donggala paksa bongkar makam, karena kalah pemilu & keluarga almarhum tidak mencoblos dirinya,” tulis unggahan video itu.

BACA JUGA:Pasal Pengeroyokan Kepala Satpam, Puluhan Warga Lubuk Banyau Duduki Pabrik PT SIL

Sementara itu, pembongkaran makam ini sendiri dilakukan oleh anggota keluarga almarhum pada 18 Februari 2024 lalu.

“Memang benar almarhum dikebumikan di tanah MR. Waktu keluarga kami meninggal tiga tahun lalu, kami meminta izin SR agar memberikan lokasinya dijadikan tempat penguburan keluarga kami dan MR memberi izin,” ucap salah satu keluarga almarhum 

Akan tetapi dikatakannya pula, SM tiba-tiba meminta makam tersebut dibongkar dan dia juga tidak menganggap mereka sebagai Saudara lagi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: