Pasal Pengeroyokan Kepala Satpam, Puluhan Warga Lubuk Banyau Duduki Pabrik PT SIL

Pasal Pengeroyokan Kepala Satpam, Puluhan Warga Lubuk Banyau Duduki Pabrik PT SIL

Kondisi Pabrik PT SIL yang diserbu warga, pasca adanya dugaan penganiayaan kepala keamanan--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Puluhan warga Desa Lubuk Banyau, Kacamatan Padang Jaya kembali menggeruduk Pabrik PT Sandabi Indah Lestari (SIL), Senin (19/2/2024) sore.

Aksi itu dilatar belakangi, salah satu warga Desa Lubuk Banyau, Dahlan Mantasi yang juga ketua keamanan (Security) di PT Bio Pondok Kelapa, menjadi korban pengeroyokan oleh karyawan dan salah satu oknum manager di Pabrik PT Bio.

Dahlan mengaku menjadi korban pengeroyokan, usai menghadap sang manajer terkait Surat Peringatan (SP) yang diterimanya.

"Kejadian di dalam kantor, Korban merupakan warga kami mas dikeroyok oleh 5 orang,"ungkap Kepala Desa Lubuk Banyau, Ahori Yanto, Senin (19/2/2024).

"Karena Pelaku yang juga manager PT. Bio tersebut adalah menantu dari Senior Manager di PT SIL, maka kami bersama warga mendatangi perusahaan,"sambung Kades.

Kepala Desa Lubuk Banyau mengatakan, pihaknya mendampingi warga untuk melakukan tuntutan kepada perusahaan, agar pelaku segera diberhentikan dari jabatannya dan dipecat. Hal itu lantaran tidak mencerminkan sebagai atasan yang baik.

"Warga kami merupakan ketua Pengamanan, kok malah dianiaya, bagaimana dengan masyarakat? Oknum tersebut harus dipecat dan berikan saksi tegas agar kejadian serupa terulang kembali,"pinta Ahori.

Tuntutan berikutnya adalah, Ahori menjelaskan, warga meminta perusan PT SIL untuk tidak melakukan aktifitas keluar masuk angkutan CPO dari Pabrik, sebelum Kasus tersebut diselesaikan.

"Selain meminta keadilan kepada perusahaan, pihak keluarga Korban telah melaporkan kejadian ini ke Polsek setempat. Dan aktifitas bongkar muat CPO distop sebelum permasalahan ini rampung,"tandas Kades."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: