Nyesal Baru Tahu Sekarang, Ternyata Kombinasi 2 Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh untuk Usir Kolesterol

Nyesal Baru Tahu Sekarang, Ternyata Kombinasi 2 Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh untuk Usir Kolesterol

Nyesal Baru Tahu Sekarang, Ternyata Kombinasi 2 Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh untuk Usir Kolesterol--

RADARUTARA.ID - Pada dasarnya Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Kolesterol membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak.

Dalam kadar yang sesuai, ini sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh dalam membantu membangun sel-sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal.

Namun kadar kolesterol yang tinggi dalam darah menyebabkan sejumlah masalah bagi tubuh, apabila dibiarkan kolesterol yang tinggi tersebut bisa menumpuk dan menutup pembuluh darah sehingga meningkatkan risiko terjadinya penyakit. Serangan jantung merupakan salah satu bentuk dari penyakit yang ditimbulkan akibat kolesterol tinggi dalam darah tersebut.

BACA JUGA:Karena Kalah Suara, Caleg di Banyuwangi Tarik Kembali Bantuan Paving Blok yang Diberikan ke Warga

Kolesterol pada umumnya tidak memandang usia baik tua ataupun muda akan terkena dampaknya. Pola hidup yang tidak sehat, suka merokok, memakan makanan yang sembarangan, dan jarang olahraga merupakan faktor penyebab dari kolesterol ini.

Gejala awal yang dialami oleh orang yang kolesterol pada umumnya kenaikan berat badan, betis suka kram, cenderung nyeri dada, dan pencernaan yang sering bermasalah. Merupakan sekian dari banyaknya ciri yang dialami oleh orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

Namun untuk mengatasi hal tersebut ada sebuah resep yang apabila dipraktekkan secara rutin Maka insya Allah akan menurunkan kadar kolesterol dalam darah, resep tersebut adalah serai dan ketumbar yang merupakan dua bahan bumbu dapur yang sering kita jumpai namun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Namun yang perlu diperhatikan adalah ketumbar yang digunakan adalah ketumbar yang memiliki warna coklat dan bukan ketumbar yang telah diolah yang telah berwarna putih.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Rahasia Tersembunyi Dibalik Kelezatan Mie Instan dari dr Zaidul Akbar

Sebab dengan ketumbar murni tersebutlah yang apabila dikombinasikan dengan serai maka akan menimbulkan efek kesehatan yang luar biasa bagi tubuh.

Untuk mengolahnya kamu hanya perlu menyeduhkan air dengan satu batang serai yang sebelumnya telah diiris-iris terlebih dahulu dan kemudian dimasukkan ke tumbar secukupnya rebus hingga airnya berubah warna menjadi seperti warna teh.

Maka anda akan mendapatkan segelas air yang dapat memberikan efek mujarab untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, minumlah secara rutin dan pastikan pula Anda menjaga pola hidup anda dengan mulai olahraga, memakan makanan yang sehat dan tidak mengandung kolesterol tinggi, dan mulailah untuk menjaga pola tidur dan pola makanan yang baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: