Pantau Pencoblosan, Dandim 0423/Bengkulu Utara Sambangi Sejumlah TPS di Bengkulu Utara

Pantau Pencoblosan, Dandim 0423/Bengkulu Utara Sambangi Sejumlah TPS di Bengkulu Utara

Dandim 0423 sambangi TPS pastikan proses pencoblosan aman--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Untuk memastikan proses pencoblosan surat suara di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara berjalan aman dan kondusif, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han Dandim 0423/BU melakukan pengecekan langsung ke sejumlah TPS di Arga Makmur, Bengkulu Utara Rabu (14/02/124) siang.

Dandin 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han. dalam peninjauan ke sejumlah TPS mengatakan, amannya proses Pemilu Tahun 2024 bukan hanya peran dari unsur pengaman saja dalam hal ini TNI dan Polri tetapi peran serta dari warga juga sangat berpengaruh dalam mewujukan pemilu yang aman dan lancar.

Pemantauan bersama Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H. dan Sekda Kabupaten Bengkulu Utara Bapak Fitriansyah, S.STP, MM itu, Dandim memastikan proses pemilihan umum di Kabupaten Bengkulu Utara berjalan kondusif.

"Pemilu merupakan tanggung jawab bersama, kita wajib mengawal hingga usai sampai dengan penghitungan suara selesai. Mari sama sama  mewujudkan pemilu yang damai dan kondusif," jelas  Dandim.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Ratusan Napi di Lapas Kelas IIB Arga Makmur Ikut Mencoblos

Dalam pantauannya, proses pencoblosan di sejumlah TPS sampai dengan saat ini belum ditemukan perkembangan situasi keamanan yang dapat mengganggu proses kelancaran tahapan Pemilu.

"Harapan kita, semoga sampai dengan selesai Pemilu di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dapat berjalan aman," imbuhnya.

Peninjauan langsung ke lapangan ini juga dilakukan untuk memastikan kondisi personel pengaman yang melaksanakan tugas di TPS dalam kondisi siap mengawal proses tahapan Pemilu.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya," tandasnya.*


Salah satu titik TPS di dalam Kota Arga Makmur--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: