Kades di Napal Putih Berharap Pemerintah Realisasikan Pembangunan Jembatan Pelopat Macan, Ini Alasannya

Kades di Napal Putih Berharap Pemerintah Realisasikan Pembangunan Jembatan Pelopat Macan, Ini Alasannya

Ilustrasi jembatan rusak--

RADARUTARA.ID- Kades di wilayah Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara berharap kepada pemerintah daerah maupun provinsi, untuk merealisasikan pembangunan akses jembatan Pelopat Macan yang terletak di wilayah administratif Desa Muara Santan.

Diharapkan Hosen, kehadiran akses jembatan pelopat macan, ini bisa memacu peningkatan perekonomian masyarakat secara umum di Kecamatan Napal Putih. 

"Kami sangat berharap, akses jembatan Pelopat Macan bisa dibangun dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Karena keberadaan jembatan tersebut akan memberi dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Kecamatan Napal Putih secara umum," pinta Ketua FKKD Kecamatan Napal Putih, Hosen Basri. 

BACA JUGA:Jenis Bisnis Ini Patut Dihindari di Tahun Naga Kayu, Kalau Tidak akan Merugi Besar

Diungkapkan Hosen, pembangunan akses jembatan pelopat macan akan menjadi sebuah tonggak sejarah bagi pembangunan di wilayah Kecamatan Napal Putih, karena bukan sekedar pembangunan fisik yang berfungsi untuk menghubungkan dua sisi wilayah, tapi juga menjadi simbol komitmen pemerintah dalam meningkatkan konektivitas dan pelayanan terhadap masyarakat. 

"Jembatan Pelopat Macan, ini akan membantu mobilitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Napal Putih secara umum, bukan hanya untuk Desa Muara Santan," tegasnya. 

Pria yang saat, ini tengah aktif menjadi Kades Muara Santan, tersebut menambahkan. Kehadiran jembatan Pelopat Macan tidak hanya berfungsi untuk menghubungkan antar desa dan kecamatan. Namun kata Hosen, jembatan itu nantinya juga akan berfungsi menjadi akses penghubung antar kabupaten. 

"Secara otomatis mau ke Lebong, mau ke luar daerah lainnya akan terhubung secara otomatis lewat kehadiran jembatan Pelopat Macan ini. Untuk, itu kami menganggap penting pembangunan akses jembatan Pelopat Macan ini," tandasnya.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Klinik Kecantikan Mahal, Wajah Glowing Sempurna Hanya dengan Minyak Zaitun, Begini Caranya

Lebih jauh, Hosen mengatakan, bahwa desakan terhadap pembangunan jembatan Pelopat Macan di desanya, itu sudah berulang kali disampaikan dan menjadi skala prioritas usulan bagi desa dan pemerintah Kecamatan Napal Putih setiap tahunnya.

"Jembatan ini untuk membuka akses yang lebih baik bagi masyarakat, memperpendek jarak dan membuka potensi-potensi baru yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di wilayah Kecamatan Napal Putih secara umum," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: