Heboh! WhatsApp Rilis Fitur Baru yang Memudahkan Seseorang untuk Selingkuh, Begini Cara Mengaktifkannya

Heboh! WhatsApp Rilis Fitur Baru yang Memudahkan Seseorang untuk Selingkuh, Begini Cara Mengaktifkannya

Heboh! WhatsApp Rilis Fitur Baru yang Memudahkan Seseorang untuk Selingkuh, Begini Cara Mengaktifkannya--

RADARUTARA.ID- Baru-baru, ini sempat ramai diperbincangkan tentang fitur baru dari WhatsApp yang katanya bisa memudahkan seseorang untuk berselingkuh. Pembicaraan fitur, ini sempat terpantau lewat media sosial X dan TikTok.

Ternyata, fitur baru WhatsApp itu adalah Secret Code atau Kode Rahasia. WhatsApp meluncurkannya sebagai dari fitur Chat Lock di tahun lalu. 

Chat Lock sendiri adalah fitur WhatsApp yang bisa mengunci chat dan mengumpulkannya dalam satu folder terpisah. Dan untuk membukanya pengguna perlu menggunakan autentikasi perangkat seperti password ponsel, sidik jari atau pemindai wajah (Face ID) ID.

Bahkan chat yang masuk juga tidak akan bisa terlihat dari notifikasi. Pemberitahuan hanya akan menampilkan "WhatsApp: 1 pesan baru" saja. 

BACA JUGA:Rasanya Pahit, Tapi Apakah Pare Bisa Bantu Turunkan Gula Darah?

Kode rahasia, ini justru akan membuat pesan yang menggunakan Lock Chat bisa disembunyikan. Pengguna cukup mencarinya menggunakan kode dari huruf, angka, simbol dan emoji yang sudah diatur sebelumnya. 

Pada prinsipnya, fitur Kode Rahasia ini untuk menambah keamanan dalam menggunakan WhatsApp. Sehingga orang lain tidak bisa mengakses akun milik orang lain dengan mudah, the masuk membuka chat yang ada di dalam platform.

Untuk membuat Kode Rahasia, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan Chat Lock WhatsApp.

BACA JUGA:Mengenal Ikan Mungkus, Kuliner khas Bengkulu yang Melimpah di Laut Kaur dan Mukomuko

Aktifkan Chat Lock

Simak caranya berikut ini:

1. Atur lebih dulu autentikasi perangkat (seperti password ponsel, sidik jari, atau pemindai wajah (Face ID) ID) jika Anda belum melakukannya.

2. Buka WhatsApp

3. Tekan lama pada chat yang ingin Anda kunci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: