Catat! Ini Lokasi untuk Mencicipi Gulai Pelus, Menu Masakan Khas Bengkulu Selatan

Catat! Ini Lokasi untuk Mencicipi Gulai Pelus, Menu Masakan Khas Bengkulu Selatan

Mencicipi Gulai Pelus, Menu Masakan Khas Bengkulu Selatan--

RADARUTARA.ID - Beraneka ragam masakan yang menjadi ciri khas Kabupaten Sekundang Setungguan, salah satunya bernama Gulai pelus. Pelus adalah hewan air tawar yang hidup di aliran sungai dan masih satu spesies dengan belut.

Untuk dapat mengolah Pelus supaya tidak amis, masyarakat di Bengkulu Selatan memiliki resep khusus, bumbu rahasia yang turun temurun diajarkan dari keluarganya.

Gulai Pelus ini merupakan masakan favorit dan banyak diburu oleh masyarakat yang gemar dengan masakan yang banyak bumbu, santan serta aroma yang cukup membuat perut menjadi lapar.

BACA JUGA:Apel Gabungan, Satlinmas Napal Putih Diminta Jaga Netralitas dan Jaga Kerahasiaan Logistik Pemilu 2024

Gulai Pelus ini banyak dicari oleh wisatawan banyak masyarakat Bengkulu Delatan yang menjualnya. Salah satu lokasi yang menjual lauk ini ada di tepian sungai Air Nelengau yang menjadi sentra masakan tradisional Bengkulu Selatan.

Setiap hari hampir seribuan orang yang berdatangan cuma untuk melepaskan hasrat lapar dengan mencicipi kuliner lokal yang satu ini.

Bukan hanya menjual gulai pelus, warung makan disini juga menjajakan gulai lain diantaranya ikan palau, ikan mas dan ikan mungkus agar menambah aroma dan ciri khas dari daerah ini, lengkap dengan nasi putih yang dibungkus menggunakan daun pisang.

BACA JUGA:3 Cara Efektif untuk Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam dengan Bahan-bahan Alami

Sementara minuman yang paling identik dengan menu tersebut yaitu jeruk nipis yang dicampur dengan kuning telur.

Untuk harga juga bervariasi sesuai dengan jenis gulai yang kamu pilih. Namun rata-rata dijual dengan harga Rp.25.000 per potong lengkap dengan satu porsi nasi ibat.

Kuliner yang dipunyai olwb masyarakat desa, akan menjadi sumber potensial yang patut dikembangkan secara terpadu supaya  iza meningkatkan kunjungan wisatawan serta mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama di Bengkulu Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: