Sangat Mendesak Pembangunan TPT Harus Segera Dilakukan, Kades : Dinas Jangan Angguk-angguk Saja

Sangat Mendesak Pembangunan TPT Harus Segera Dilakukan, Kades : Dinas Jangan Angguk-angguk Saja

Ilustrasi pemasangan Pelapis Tebing pada sungai--

RADARUTARA.ID - Berbagai Usulan disampaikan oleh Para kepala Desa (Kades) pada pelaksanaan Musrenbangcam Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Selasa (06/02). Salah satunya adalah pembangunan mendesak yang ada di desa Sengkuang dan Kecamatan Alun II, yakni usulan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) atau kerap disebut bronjong.

Kades Sengkuang, Sanimo menyampaikan alasan mendesak pembangunan TPT karena banyak rumah warga yang berada di sekitar bantaran sungai, oleh sebab itu perlu pembangunan Bronjong dan pelapis tebing guna mencegah rumah mereka tidak terjun ke sungai 

"Itu tinggal menunggu waktu saja, kalo tidak segera direalisasikan maka rumah warga dan tempat ibadah bisa terjun ke dalam sungai, jadi pembangunan ini harus segera direalisasikan," sampai Kades.

BACA JUGA:Masyarakat Bisa Datang dan Nyoblos di TPS Mulai Jam Berapa? Berikut Aturan Mainnya

BACA JUGA:Merasa Dianak Tirikan, Kades Lubuk Gading : Kami Tak Mau Ikut Musrenbangcam Lagi

Menariknya Kades Juga mengungkapkan, jika berkaca pada Musrenbangcam tahun sebelumnya setiap usulan dari Desa selalu di iyakan oleh pihak Dinas, namun realisasinya jarang sekali terjadi.

"Kalo tidak percaya boleh lihat langsung bagaimana keadaannya, saya harap Dinas jangan angguk-angguk Saja, karena ada Anggota Dewan disini," tegas Kades.

Sementara itu, Camat Tanjung Agung Palik (TAP), Zainal S.IP juga berharap agar pembangunan Pelapis Tebing dan Bronjong ini menjadi skala prioritas pihak Kabupaten.

"Karena ini Mendesak , kita berharap bisa segera direalisasikan," sampai Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: