Arini Subianto, Sosok Janda Kaya Raya di Indonesia, Hartanya Mencapai Rp13.9 Triliun

Arini Subianto, Sosok Janda Kaya Raya di Indonesia, Hartanya Mencapai Rp13.9 Triliun

Arini Subianto, Sosok Janda Kaya Raya di Indonesia, Hartanya Mencapai Rp13.9 Triliun--

RADARUTARA.ID - Arini Subianto adalah istri dari almarhum Andre J. Dirinya disebut-sebut menjadi janda terkaya di Indonesia. Kekayaan yang dimiliki oleh ibu dua anak ini hingga mencapai triliunan Rupiah. Dia merupakan salah satu wanita terkaya di Tanah Air.

Memulai kariernya pada tahun 1998 putri sulung dari konglomerat Benny Subianto ini memulai karirnya dengan mendirikan toko souvenir di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Bisnis tersebut kemudian dikembangkan dengan toko buku Aksara yang didirikan oleh teman sekolah menengahnya bernama Winfred Hutabarat.

BACA JUGA:PDKT Makin Mulus, Ini 5 Hal Kecil yang Disukai Janda agar Hubungan Semakin Erat

Ketika ayahnya meninggal, ia pun di utus keluarga besarnya untuk memimpin semua unit usaha di bawah naungan PT Persada Capital Investama yang mencakup beberapa sektor industri, terdiri di bidang perkebunan, pertanian, konstruksi, properti, pertambangan, sampai pelayanan kesehatan.

Salah satu sumber pendapatannya yaitu dari Adaro Energy Tbk, merupakan perusahaan pertambangan dan produsen batu bara terbesar di Tanah Air.

Dalam daftar 50 orang Indonesia terkaya versi Forbes, Arini menduduki posisi 44 dengan harta USD975 juta atau senilai Rp13,9 triliun (kurs Rp14.300 per USD).

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Camat Minta RT/RW Ikut Jaga Kerukunan, Camat: Warna Boleh Beda, tapi Jangan Ada Perpecahan

Lantas, dari mana sajakah sumber kekayaan Arini? Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

1. Presiden direktur Persada Capital Investama

Arini mengambil alih perusahaan keluarga, Persada Capital Investama, saat sang ayah Benny Subianto wafat pada bulan Januari 2017 lalu. Dia pun menduduki jabatan sebagai presiden direktur.

2. Memiliki saham minoritas di Adaro Energy 

Persada Mempunyai portofolio saham minoritas di Adaro Energy. Seperti yang diketahui, Adaro merupakan salah satu perusahaan batu bara terbesar di Indonesia.

3. Berinvestasi di start-up teknologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: