Catat! Orang Tua Jangan Lakukan Ini Pada Anak, Akibatnya Akan Fatal Bahkan Membuat Trauma Seumur Hidup

Catat! Orang Tua Jangan Lakukan Ini Pada Anak, Akibatnya Akan Fatal Bahkan Membuat Trauma Seumur Hidup

Catat! Orang Tua Jangan Lakukan Ini Pada Anak, Akibatnya Akan Fatal Bahkan Membuat Trauma Seumur Hidup--

Pola asuh dan pendidikan seorang anak akan bergantung Bagaimana sikap dan perilaku orang tua di rumah, termasuk ketika seorang orang tua bertindak cuek dan berperilaku seolah-olah tidak peduli dengan anaknya. Hal tersebut pasti akan berdampak pula pada buah hati sebab sifat orang tuanya tersebut akan diikutinya ketika masa ia telah dewasa dan akan memperlakukan orang di sekitarnya dengan seperti itu pula.

4. Berhubungan mesra 

Pada masa perkembangan dan pertumbuhannya orang tua tidak semestinya menunjukkan hubungan kemesraan, tidak memperlakukan sesuatu yang berhubungan dengan cinta antara suami dan istri di depan anak. Sebab itu bukan masa yang tepat seorang anak haruslah ditunjukkan rasa empati kasih sayang dan simpati tidak melalui hal-hal yang buruk.  

BACA JUGA:Perusahaan Neuroteknologi Milik Elon Musk Berhasil Tanam Chip di Otak Manusia

5. Gila gadget 

Pertumbuhan seorang anak hanya berlaku satu kali dalam hidupnya, maka dari itu penting bagi orang tua untuk selalu menemani di setiap masa perkembangannya tersebut ciptakan hal-hal hebat dalam masa perkembangan dan pertumbuhannya. Usahakan Jangan pernah memperkenalkan gadget ataupun hal-hal lainnya agar mereka tidak terfokus pada gadget tersebut.

Sebab apabila mereka telah dibiasakan dari kecil menggunakan gadget mereka akan malas dalam belajar dan sulit untuk memperluas wawasan dan yang paling parahnya lagi layar dari gadget tersebut dapat membuat penglihatan menjadi buta dini.

Dari semua hal tersebut orang tua harus mempertimbangkan dan memperhatikan secara lebih mendalam tentang pertumbuhan anak, perkembangan jiwa dan karakter mereka akan terlihat Bagaimana pola perilaku dan asuh orang tua di rumah. Sebab seorang anak yang masih dalam perkembangan adalah peniru yang baik mereka pasti akan meniru setiap kebiasaan yang dilakukan oleh orang tuanya di rumah mau baik ataupun buruk.*

 

#tumbuhkembanganak

#polaasuhanak

#caramenjagamentalanak

#penyebabanaktrauma

#jadiorangtuabaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: