Penyebab Tarikan Mobil Matic Terasa Berat Saat Berkendara, Salah Satunya Karena Penyumbatan AC

Penyebab Tarikan Mobil Matic Terasa Berat Saat Berkendara, Salah Satunya Karena Penyumbatan AC

Penyebab Tarikan Mobil Matic Terasa Berat Saat Berkendara. Salah Satunya Karena Penyumbatan AC.--

RADARUTARA.ID - Jika kamu sering merasa tarikan mobil matic kamu terasa berat, ada beberapa kemungkinan bisa saja terjadi dengan mobil kamu, hal tersebut menunjukkan bahwasanya mobil kamu dalam masalah.

Segera periksa dan pastinya ke bengkel terpercaya dan terdekat di lokasi kamu. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal itu bisa terjadi. Jika kamu telah merasakan hal tersebut Jangan biarkan terlalu lama Sebab dikhawatirkan masalah yang kecil akan menjadi besar apabila dibiarkan. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi dengan mobil kamu diantaranya sebagai berikut:

1. Kampas kopling sudah mulai menipis

Kemungkinan yang menyebabkan mobil kamu terasa tidak nyaman ketika dibawa berkendara yaitu kampas kopling yang mulai menipis, baik itu pada kendaraan yang bertransmisi manual ataupun otomatis sering mengalami hal ini.

Apabila kamu telah mengalami hal demikian segera periksa mobil kamu di bengkel terdekat dan jikalau memang kemungkinan itu terjadi segera tukar dan gantikan kampas kopling yang baru guna menimbulkan kenyamanan kembali dalam berkendara.

BACA JUGA:Bau Mobil Menyengat Bikin Mabuk? Tenang, Ini Cara Praktis Menghilangkan Bau Mobil, Auto Nyaman Donk

2. Bearing roda mulai seret

Jika dalam berkendara kamu merasakan mobil kamu terasa berat dan mengeluarkan bunyi-bunyi yang aneh, itu bisa jadi bearing roda yang mulai seret. Bearing roda berfungsi  sebagai bantalan roda dengan steering knuckle.

Agar kembali enteng kamu bisa memberikan pelumas kepada bagian tersebut untuk membuatnya menjadi normal kembali. Pemberian pelumas secara berkala akan menghilangkan resiko dari terkikisnya bearing tersebut.

3. Cengkraman rem terlalu kuat

Kemungkinan yang ketiga itu daya cakram rem yang terlalu kuat, hal tersebut pastinya akan membuat daya tarik mobil menjadi berat dan apabila dibiarkan akan membuat cakram rem menjadi panas dan terkikis, tentunya akan menimbulkan potensi bahaya yang jauh lebih besar. Cara mengatasinya pun mudah kamu hanya perlu menyetel ulang cakram rem yang terlalu kuat tersebut.

BACA JUGA:Penggunaan Dana Desa Harus Sesuai Kode Rekening APBDes, Posma: Agar Bisa Dipertanggung Jawabkan!

4. Macetnya turbo vane

Jika pada mobil kamu dilengkapi dengan tenaga turbo, turbofan merupakan salah satu fitur yang terdapat di dalam mesin tersebut. Turbo Van berfungsi untuk menjaga katup pengatur booting dari turbo tetap berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: