Listrik Masuk Desa, Tiga Lokasi Ini Menjadi Usulan Priotas PLN Arga Makmur 2024

Listrik Masuk Desa, Tiga Lokasi Ini Menjadi Usulan Priotas PLN Arga Makmur 2024

Manager PLN ULP Arga Makmur, Fahmi Romadhona--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Program Listrik Desa menjadi fokus utama bagi PLN untuk mengentaskan Indonesia Terang. Seperti halnya di Kabupaten Bengkulu Utara, setidaknya ada tiga lokasi yang diprioritaskan oleh PLN dalam program Listrik Desa (Lisdes).

Ditahun 2024 ini, PLN ULP Arga Makmur mengusulkan Lisdes diantaranya di Desa Tanjung Kemenyan, Kecamatan Napal Putih, Dusun Talang Rapak, Kecamatan Pinang Raya dan Dusun Talang Karet Kecamatan Padang Jaya.

Manager PLN ULP Arga Makmur, Fahmi Romadhona saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ditahun 2024 pihaknya telah melakukan usulan ke pusat bahwasanya untuk dilakukan realisasi program lisdes.

BACA JUGA:Ini Dia Jadwal Pendaftaran Jaringan Listrik Gratis Provinsi Bengkulu Tahun 2024

PLN Arga Makmur sendiri mengaku di wilayah kerjanya masih terdapat wilayah yang belum teraliri listrik, pasalnya belum ada jaringan dilokasi tersebut.

"Prioritas utama adalah di Desa Tanjung Kemenyan, disana terdapat 500 rumah belum menikmati listrik,"jelasnya, Rabu (17/1/2024).

Terkait kapan dilaksanakan program tersebut, Fahmi mengakui bahwa kewenangan turunnya program tersebut berada di PLN pusat, pihaknya hanya sebatas mengusulkan program listrik sesuai kebutuhan daerah.

"Kita hanya sebatas mengusulkan saja, harapan kita pertengahan tahun direalisasikan oleh pusat,"sambungnya.

BACA JUGA:Tiga Figur Ini Bakal Bertarung di Pilgub Bengkulu, Rosjonsyah: Lanjut Gubernur 2024

Untuk diketahui, saat ini PLN telah berkomitmen untuk melakukan pemasangan tiang untuk pemasangan jaringan baru di Desa Tanjung Kemenyan.

"Sesuai hasil pertemuan di kantor dengan warga Tanjung Kemenyan, kita lakukan pemasangan tiang baru ketika tunggakan P2TL sudah dilakukan pembayaran oleh pelanggan,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: