Tiga Figur Ini Bakal Bertarung di Pilgub Bengkulu, Rosjonsyah: Lanjut Gubernur 2024

Tiga Figur Ini Bakal Bertarung di Pilgub Bengkulu, Rosjonsyah: Lanjut Gubernur 2024

Tiga figur yang akan bertarung di Pilgub Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 akan digelar oleh KPU secara serentak dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November mendatang.

Meski masih panjang waktu pelaksanaan, namun sejumlah nama telah muncul bahkan mendeklarasikan diri siap bertarung di perhelatan demokrasi tersebut.

Figur pertama adalah Helmi Hasan, Mantan Walikota Bengkulu dua periode yang saat ini secara terang-terangan telah menyatakan sikap maju sebagai Calon Gubernur Bengkulu.

Menggunakan perahu politiknya, Hemi Hasan maju menjadi Calon Gubernur Bengkulu melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Helmi Hasan juga merupakan ketua DPW PAN Bengkulu.

BACA JUGA:Periode Desember hingga Januari 2024, Ada 6 Kasus DBD di Ketahun

Kemudian ada juga Rohidin Mersyah. Walaupun belum secara resmi mendeklarasikan diri, namun Rohidin Mersyah selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu.

Yang juga saat ini menjabat sebagai Gubernur Bengkulu dikabarkan siap bertarung pada putaran Pilgub Bengkulu 2024.

Rohidin Mersyah juga sebagai kandidat kuat pada Pilgub Bengkulu, Lantaran saat ini sebagai bakal calon incumben yang menguasai Provinsi Bengkulu sebagai Gubernur.

Figur terbaru yang dalam beberapa waktu terakhir digadang-gadang juga ikut sebagai penantang petahana adalah, Rosjonsyah. Figur ini merupakan Wakil Gubernur Bengkulu, yang siap maju menjadi Bakal calon Gubernur pada Pilgub 2024 di Bengkulu.

BACA JUGA:Elisa Ermasari Apresiasi Pameran Seni Mural dan Grafiti 'Next Level' di Bencoolen Mall

Melalui akun media sosialnya, Rosjonsyah secara resmi menyatakan niatnya untuk melanjutkan ke Gubernur Bengkulu pada Pilgub 2024 mendatang.

Rosjonsyah sendiri merupakan Wakil Gubernur Bengkulu mendampingi Rohidin Mersyah pada Pilgub 2019 dan berhasil meraih suara terbanyak mengalahkan kandidat lainnya.

Rosjonsyah sendiri dianggap sudah berpengalaman, pernah menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Lebong, Bupati Lebong dua periode, dan saat ini menjadi Wakil Gubernur Bengkulu.

"Insha Allah Lanjut Gubernur Bengkulu 2024,"tulisnya di akun media sosial Rosjonsyah, Wakil Gubernur Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: