Serasa di Eropa, Ini 5 Kota dengan Suhu Terdingin di Indonesia

Serasa di Eropa, Ini 5 Kota dengan Suhu Terdingin di Indonesia

Serasa di Eropa, Ini 5 Kota dengan Suhu Terdingin di Indonesia--

Ruteng, Nusa Tenggara Timur, kerap disebut sebagai Praha-nya Indonesia, lantaran banyak memilimi bangunan dengan desain modern dan pemandangan yang sangat indah di tengah daerah yang tingginya mencapai 1200 meter di atas permukaan laut.

Suhu rata-rata harian di Ruteng yaitu berkisar 25 derajat Celcius. Tetapi, suhu terdingin di Ruteng pernah tercatat mencapai 10 derajat Celcius.

BACA JUGA:Dilaksanakan Setiap Tahun, Ini Spesifikasi Program Listrik Gratis Provinsi Bengkulu

5. Berastagi, Sumatera Utara

Bergeser ke kawasan Sumatera bagian Utara, daerah terdingin yang terakhir di Indonesia ysitu Berastagi. Kawasan yang lokasinya di antara Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung, Sumatera Utara, ini masuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Karo dan terletak di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. 

Biasanga Suhu udara rata-rata disini di bawah 20 derajat Celcius. Kondisi geografis Berastagi yang berlokasi di daerah Pegunungan Barisan, menjafikan suhu tahunan rata-rata kota terdingin di Indonesia satu ini mampu mencapai 18 derajat Celcius dengan suhu terdingin mampu mencapai 9 derajat Celcius, khususnya ketika memasuki musim hujan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: