Dilaksanakan Setiap Tahun, Ini Spesifikasi Program Listrik Gratis Provinsi Bengkulu

Dilaksanakan Setiap Tahun, Ini Spesifikasi Program Listrik Gratis Provinsi Bengkulu

Dilaksanakan Setiap Tahun, Ini Spesifikasi Program Listrik Gratis Provinsi Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Manajer ULP PLN Arga Makmur, Fahmi Romadhona mengatakan program pemasangan jaringan listrik gratis dari Pemerintah Provinsi Bengkulu biasanya mulai dilaksanakan pada pertengahan tahun.

Hal ini ia sampaikan menanggapi rencana program pemasangan jaringan listrik gratis untuk warga kurang mampu di Provinsi Bengkulu.

"Kalau ditahun-tahun sebelumnya. Program pemasangan listrik gratis itu tidak pernah di awal tahun. Kalau di tahun 2023, program ini adanya dipertengah tahun," ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Utara.id, Rabu (17/1/2024).

BACA JUGA:PNS Pusat dan PNS Daerah Dihapus, Semua Pegawai Berubah Jadi ASN, Termasuk PPPK?

Hanya saja meski demikian, Fahmi menyebut hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Yang pastinya pihak UP3 belum dapat info terkait pelaksanaan program lanjutan pemasangan listrik gratis ini. Kalau tahun 2023 Bengkulu Utara dapat Kouta sekitar 60 pelanggan," akunya.

Kemudian adapun kapasitas daya yang akan di pasang dalam program pemasangan jaringan listrik gratis Pemerintah Provinsi Bengkulu ini bisanya menggunakan KWH yang berkapasitas 450 Watt.

"Nanti pelanggan yang dapat program pemasangan jaringan baru tersebut, akan di berikan meteran listrik atau KWH meter dan juga instalasi rumah sebanyak dua titik," tandasnya.

BACA JUGA:Apa Kamu Punya Lebih dari 1 Kendaraan dengan Jenis yang Sama? Awas Pajak Progresif Siap Menguras Kantong

Sebelumnya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam keterangan resminya meminta kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang menemukan masyarakat disekitar dengan kondisi ekonomi kurang mampu dan belum mendapatkan jaringan listrik untuk segera menyampaikan atau mengusulkan kepada pemerintah desa atau kepada petugas-petugas pemerintah terdekat agar rumahnya bisa di pasang jaringan listrik secara gratis.

"Sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Bengkulu di tahun 2024 program pemasangan listrik gratis kami lanjutkan lagi," ujarnya Rohidin, dilansir dari keterangan resminya, Selasa (16/1/2024).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: