Fakta Menarik Tentang Zeus, Raja Para Dewa yang Punya Banyak Wanita dan Memiliki Lebih dari 100 Anak

Fakta Menarik Tentang Zeus, Raja Para Dewa yang Punya Banyak Wanita dan Memiliki Lebih dari 100 Anak

Fakta Raja Dewa Zeus, punya banyak wanita dan 100 anak--

3. Ares 

Dalam mitologi Yunani Ares merupakan sosok dewa perang anak dari Zeus dan Hera. Di kalangan masyarakat Yunani Ares tidak terlalu terkenal namun masih ada beberapa orang yang masih menyembahnya terutama dari kalangan pejuang.

Dalam beberapa cerita Aris juga sering berselisih paham dengan dewa-dewa yang lainnya terutama dengan Athena Sang Dewi kebijaksanaan dan strategi. 

Perselisihan tersebut dikarenakan Ares yang menginginkan peperangan sementara Athena lebih menginginkan perdamaian dengan solusi diskusi diplomasi. Perselisihan tersebutlah yang membuat Ares seringkali dipandang sebagai dewa yang kasar dan membawa kehancuran.

BACA JUGA:5 Fakta Zeus, Raja Dewa dalam Mitologi Yunani Kuno, Dilahirkan di Dalam Gua dan Dirawat Kambing Betina

4. Hephaestus

Hephaestus merupakan sosok dewa yang baik hati, lembut, dan bijaksana. Berbeda dengan saudara-saudaranya Hephaestus merupakan sosok dewa yang bertubuh cacat dan sering dihina dan diusir oleh para dewa dari gunung Olympus.

Meskipun demikian ia merupakan sosok dewa yang dicintai karena kepandaiannya dalam membuat senjata serta kebijaksanaannya dalam menyelesaikan masalah.

Hephaestus kepandaiannya dalam membuat senjata terbukti dari beberapa senjata legendaris yang digunakan oleh para dewa diantaranya seperti busur panah milik artemis, perisai dada milik Hercules, dan masih banyak lainnya.

Kisah menyedihkan dari Hephaestus ini ketika ia diselingkuhi oleh istrinya sendiri yaitu Sang Dewi cinta Aphrodite. Terseling Tuhan tersebut terjadi antara ares sang dewa perang dengan Aphrodite. 

BACA JUGA:Apa itu FB Pro? Mode Facebook untuk Dapat Uang dari Hasil Konten

5. Hercules

Siapa yang tidak kenal dengan Hercules sosok pahlawan serta sebagai simbol dari sebuah keberanian dan kekuatan. Sebenarnya Hercules bukanlah sebagai dewa murni dia merupakan hasil perselingkuhan dari Zeus dengan seorang wanita manusia.

Ibu dari Hercules bernama Alcmene yang seorang manusia. Banyak kisah dan legenda tentang Hercules baik itu dalam dunia nyata ataupun dalam dunia fana. Ia kemudian menikah dengan Putri negara dan menjadi ayah dari beberapa anak.

6. Perseus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: