Apa itu FB Pro? Mode Facebook untuk Dapat Uang dari Hasil Konten

Apa itu FB Pro? Mode Facebook untuk Dapat Uang dari Hasil Konten

Apa itu FB Pro? Mode Facebook untuk Dapat Uang dari Hasil Konten--

RADARUTARA.ID - Profesional atau FB Pro memungkinkan penggunanya untuk memperoleh uang. Platform media sosial FB saat ini bisa menghasilkan uang dengan cara membuat konten.

Pengguna media sosial milik Meta itu, saat ini bisa melakukan monetisasi konten yang dibuat oleh penggunanya. Syaratnya cukup mudah yaitu, pengguna hanya perlu mengaktifkan mode FB Pro.

FB Pro fitur baru dari Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan diri sebagai sosok yang profesional. Fitur ini menyuguhkan banyak manfaat bagi content creator untuk mendapatkan uang. Hal ini termasuk dalam membangun personal branding, terhubung dengan audiens secara lebih luas, serta memahami performa konten.

BACA JUGA:Polisi Larang Penggunaan Knalpot Brong, Kecuali Khusus Kendaraan Jenis Ini

Melalui mode profesional bisa membantu kamu membangun pengikut publik dan mengembangkan komunitas secara global.

Mode profesional di FB bukanlah hal yang baru. Alat yang sama sebenarnya sudah ada di fitur Halaman atau Page. Adapun fitur Halaman ini dikelola secara terpisah dari profil utama akun Facebook.

Pengguna harus diikuti terlebih dahulu alias tidak bisa berteman. Dengan mengaktifkan mode pro, akun utama pengguna akan mempunyai alat seperti fitur Halaman. Sehingga daftar teman otomatis menjadi pengikut.

Sebelumnya, alat dan fitur ini cuma tersedia di Halaman yang artinya pembuat konten wajib mengelola Halaman publiknya secara terpisah dari profilnya.

BACA JUGA:Pemilik Weton ini Sejak Kecil Memang Sengsara, tapi Tuanya Akan Jadi Kaya Raya

Beberapa fitur yang ada di mode pro, seperti Dasbor profesional. Fitur ini dipakai untuk mengelola akun dan memperoleh gambaran tentang pengikut, jangkauan dan posting. Pengguna mode pro juga dapat menggunakan fitur undang teman untuk menjadi pengikut agar membantu memperluas jangkauan pemirsa.

Kalau akun pengguna mode pro sudah memenuhi syarat kelayakan, mereka bisa memonetisasi akun tersebut. Tetapi ada catatan, pengguna wajib berusia di atas 17 tahun. Monetisasi ini sumbernya dari iklan.

Iklan tersebut diantaranya dari Reel Facebook, Iklan Sela, serta fitur langganan. Adapun terkait dengan fitur Langganan, pengguna FB Pro bisa memonetisasi konten yang dibagikan dengan penggemar. Cara iki agar mendapat penghasilan yang bisa diprediksi serta membuat hubungan yang lebih dalam dengan pemirsa di Facebook.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: