Misteri Suku Paloh, Disebut Suku Misterius Penghuni Kota Gaib Paling Modern di Indonesia

Misteri Suku Paloh, Disebut Suku Misterius Penghuni Kota Gaib Paling Modern di Indonesia

Misteri Suku Paloh, Disebut Suku Misterius Penghuni Kota Ghaib Paling Modern di Indonesia. --

RADARUTARA.ID - Di Indonesia banyak sekali legenda tentang suku-suku gaib yang konon katanya memiliki peradaban yang lebih maju dari dunia sekarang.

Suku-suku tersebut layaknya memiliki desa seperti masyarakat pada umumnya. Sebut saja seperti salah satunya legenda tentang suku Palo, suku ini konon katanya menempati wilayah hutan desa Paloh yang terletak di kabupaten Sambas tanah Kalimantan Barat.

Meski cerita tentang suku Paloh masih belum terbukti kebenarannya, namun menurut tuturan masyarakat sekitar suku Paloh hidup di pemukiman yang sangat modern di kedalaman hutan Sambas.

Kerajaan mereka makmur layaknya seperti manusia modern. Warga suku Paloh digambarkan seperti manusia pada umumnya akan tetapi tidak dapat dilihat. Hanya orang-orang yang berkemampuan kebatinan saja yang dapat melihat orang-orang suku paloh.

BACA JUGA:Misteri Padang 12, Disebut Kota Ghaib Mewah, Penghuninya Mirip Manusia Tapi Tidak Memiliki Belahan Bibir

Konon katanya jika seseorang yang tidak sengaja melihat penampakan sebuah kota yang megah di dalam hutan itu merupakan kediaman dari suku Paloh, bahkan menurut penerawangan seorang paranormal Ia menyebut bahwasanya dahulu ada kecelakaan pesawat yang kemudian diselamatkan oleh warga suku Paloh dan kemudian menetap di dalam kerajaan mereka.

Bahkan menurut beberapa penuturan warga setempat menyebut ada beberapa warga yang hilang di hutan konon katanya Mereka disesatkan oleh orang suku Paloh dan diajak main ke dalam satu mereka sehingga lupa akan jalan pulang.

Akan tetapi ada beberapa warga yang memang terbebas dari cengkraman orang-orang suku palu hal itu kemungkinan orang-orang suku Paloh yang menghendaki mereka untuk pulang

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita tersebut kita sebagai warga negara Indonesia patut untuk menghargai legenda adat istiadat dan warisan cerita lokal.

Tidak sedikit legenda mengenai suku-suku yang memiliki peradaban yang modern sebut saja seperti sarjana. Yang disebut-sebut sebagai kota yang sangat maju namun tak dapat dilihat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: