Cara Membuat Infused Water dari Buah Delima Serta Khasiatnya

Cara Membuat Infused Water dari Buah Delima Serta Khasiatnya

Cara Membuat Infused Water dari Buah Delima Serta Khasiatnya--

RADARUTARA.ID - Buah delima merupakan salah satu buah tropis yang kaya akan antioksidan. Buah ini banyak tersebar di kawasan Asia Tenggara dan Cina Selatan, termasuk Indonesia. Di tanah air, Buah delima banyak ditemukan di kebun atau halaman rumah.

Buah delima berwarna kemerahan bila matang. Rasanya asam manis dan menyegarkan. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah menurunkan kolesterol. Buah delima dapat diolah menjadi infused water yang tentunya besar manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Infused water buah delima merupakan minuman yang terbuat dari campuran air matang dan biji buah delima. Minuman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, di antaranya:

BACA JUGA:Siapakah Sebenarnya Sabdo Palon, Sosok Misterius yang Selalu Dikaitkan dengan Penguasa Tanah Jawa?

1. Menurunkan kolesterol

Buah delima mengandung fitosterol yang berperan dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Fitosterol ini mirip dengan kolesterol, tetapi tidak dapat diserap oleh tubuh. Dengan demikian, fitosterol akan menghalangi penyerapan kolesterol jahat (LDL) ke dalam tubuh.

2. Mencegah penuaan dini

Buah delima mengandung flavonoid yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Flavonoid merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Menjaga kesehatan kulit

Buah delima mengandung fitorsterol yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit serta mencegah peradangan kulit. Fitosterol juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang merupakan protein yang berperan dalam menjaga elastisitas kulit.

BACA JUGA:7 Tanaman Herbal yang Bisa Membuat Anak Anda Jadi Lebih Jenius dan Membanggakan, Apa Saja?

4. Membantu pemulihan sel darah putih

Buah delima mengandung polifenol yang mampu membantu pemulihan sel darah putih serta melenturkan dinding pembuluh arteri. Sel darah putih berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh.

Untuk membuat infuser water dari buah delima caranya pun cukup gampang kamu hanya memerlukan 2 bahan dan mengikuti langkah-langkah berikut ini di mana diantara bahan tersebut adalah Biji buah delima 100 gram dan Air matang 500 ml. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: