Merinding, Ini 4 Suku Gaib di Indonesia yang Penuh Misteri

Merinding, Ini 4 Suku Gaib di Indonesia yang Penuh Misteri

Merinding, Ini 4 Suku Gaib di Indonesia yang Penuh Misteri--

RADARUTARA.ID - Keberadaan suku gaib, dipercaya oleh beberapa masyarakat di Indonesia, walaupun sebenarnya keberadaannya sendiri masih menjadi misteri. Mereka digambarkan sebagai penghuni kota-kota gaib.

Paling tidak ada empat suku gaib yang kerap menjadi perbincangan. Bahkan beberapa ada yang penasaran, dan nekad untuk mencari tahu keberadaan pastinya. Suku-suku tersebut seringkali dihubungkan dengan kejadian mistis ataupun mitos.

Berikut ini empat suku gaib yang ada di Indonesia :

BACA JUGA:Resep Memasak Gulai Ikan Mungkus Khas Bengkulu yang Manis dan Gurih

1. Suku Paloh

Konon katanya suku gaib Paloh mendiami pedalaman hutan di Desa Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat atau cukup dekat dengan perbatasan wilayah Malaysia.

Suku Paloh dikatakan mendirikan kerajaan mereka di wilayah tersebut, dan katanya sangat besar. Bahkan cuma orang-orang tertentu saja atau tidak sembarangan yang bisa mengakses tempat ini. Selain itu, suku gaib ini juga mempunyai peradaban yang sama persis dengan manusia.

Suku Paloh juga disebut-sebut mempunyai peradaban yang maju dan modern. Kalau seseorang kebetulan melihat penampakan wilayah gaib yang dihuni oleh suku tersebut, maka akan terlibat sebuah wilayah seperti kota yang paling modern. Padahal sebenarnya tempat itu merupakan hutan belantara.

BACA JUGA:Kisah Hartini, Ibu Negara yang Dibenci oleh Masyarakat Indonesia

2. Suku Bati

Suku Bati konon katanya mendiami Pulau Seram, Maluku. Orang bati diilustrasikan sebagai manusia kelelawar yang bisa terbang. Mereka mampu memangsa hewan bahkan anak kecil sebagai makanannya. Konon katanya mereka tinggal di gunung dan baru keluar begentayangan ketika matahari telah tenggelam.

3. Suku Bunian

Suku Bunian konon katanya mendiami wilayah hutan Sumatera Barat. Banyak mitos yang beredar, bahwa kelompok ini sengaja meninggalkan rumahnya sampai kosong. Lalu mereka akan kembali lagi dan muncul saat senja datang.

Kalau tercium aroma kentang goreng itu tandanya orang Bunian ini sudah muncul kembali. Tepatnya ketika sore hari atau senja datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: