AKBP Lambe Patabang Birana Resmi jadi Kapolres Bengkulu Utara

AKBP Lambe Patabang Birana Resmi jadi Kapolres Bengkulu Utara

AKBP Lambe Patabang Birana (berkalung bunga,red) Resmi jadi Kapolres Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Polres Bengkulu Utara melaksanakan prosesi serah terima jabatan Kapolres, dari pejabat sebelumnya yang diduduki oleh AKBP. Andy Pramudya Wardana, S.IK, MM secara resmi diserahkan kepada Kapolres Bengkulu Utara yang baru, yaitu AKBP Lambe Patabang Birana, S.IK, M.H.

Kegiatan serah terima ini berlangsung di Gedung Serbaguna Mapolres Bengkulu Utara, pada Jumat (12/Januari 2024)

Prosesi serah terima jabatan Kapolres Bengkulu Utara ini juga dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1762/XII/KEP./2023 TGL 28 Desember 2023 dan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1762/XII/KEP./2023 TGL 28 Desember 2023.

AKBP Andy Pramudya Wardana sendiri merupakan perwira menengah yang telah bertugas sebagai Kapolres Bengkulu Utara selama kurang lebih 2 tahun 1 bulan.

Dalam kegiatan serah terima jabatan ini, Andy mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Alhamdulillah selama bertugas di Kabupaten Bengkulu Utara, semua tugas dan pekerjaan bisa saya emban dengan lancar dan situasi aman, kondusif. Itu semua tidak lepas dari dukungan semua pihak, masyarakat, dan jajaran Anggota Polres Bengkulu Utara," ungkapnya. 

Andy juga memastikan, dengan kepemimpinan Kapolres Bengkulu Utara yang baru yaitu, AKBP Lambe Patabang Birana, pelayanan kepolisian kepada masyarakat akan terus berjalan dengan baik. 

"Rekam jejak dari Bapak AKBP Lambe Patabang Birana cukup luar biasa, telah banyak hal yang telah dilaluinya. Untuk itu kedepan pelayanan polisi terhadap masyarakat saya pastikan bakal selalu baik dan bahkan lebih baik lagi," kata Andy.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana mengaku siap untuk melanjutkan program kerja kapolres lama. Terutama dalam hal tugas kepolisian yakni keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas. 

"Menjadi Kapolres Bengkulu Utara ini merupakan sebuah amanah, tentu kami ucapkan terima kasih, dan saya siap untuk melanjutkan program kerja dari senior kami, terutama dalam tugas polisi melayani masyarakat," ungkapnya. 

Selain itu, Kapolres Lambe juga mengatakan menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung dalam hitungan hari ini, dirinya meminta agar seluruh aparat kepolisian di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara untuk selalu bersikap netral. 

"Kami tekankan, kepada seluruh aparat kepolisian, khususnya di Polres Bengkulu Utara untuk selalu menjaga netralitasnya," tandasnya.

Diketahui, AKBP Andy Pramudya Wardana, berpindah menjadi Kabag Binkar Polda Bengkulu dan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh AKBP Lambe Patabang Birana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bengkulu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: