Rawan Banjir, Pemdes Giri Mulya Prioritaskan Pembangunan Sistem Drainase Desa

Rawan Banjir, Pemdes Giri Mulya Prioritaskan Pembangunan Sistem Drainase Desa

Kepala Desa Giri Mulya, Eko Deritanto--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Giri Mulya, Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara memprioritaskan pembangunan sistem drainase desa setempat. 

Hal itu sebagai upaya mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut dengan peningkatan saluran drainase, khususnya disekitar Embung.

Kepala Desa Giri Mulya, Eko Deritanto saat dibincangi mengatakan, dalam perencanaan APBDes tahun 2024, melalui Dana Desa akan dilakukan pembangunan antisipasi banjir.

Menurutnya, dilokasi embung desa ini terjadi rawan banjir saat intensitas hujan meningkat, sehingga kata dia sepakat dilakukan peningkatan pembangunan diwilayah tersebut.

"Kami konsentrasinya ke drainase desa, tujuannya agar objek wisata di lokasi Embung akan termanfaatkan dengan baik," jelasnya.

BACA JUGA:Rumah Produksi Mati Suri, APH Diminta Lirik BUMdes Selubuk

Meski begitu, pihaknya juga tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur dimasing-masing dusun, sehingga adanya pemerataan pembangunan.

"Semua usulan sudah dirangkum lewat dusun, dan tinggal realisasi saat APBDess di sahkan, Pemdes bersama BPD berupaya untuk kemajuan pembagian desa Giri Mulya, terlebih sesuai arahan kementerian untuk diperhatikan juga alokasi kesejahteraan sosial serta peningkatan ekonomi melalui program ketahanan pangan,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: