Diterjang Banjir, Stadion Mini Jebol dan 9 Rumah Warga di Kecamatan Giri Mulya Terendam

Diterjang Banjir, Stadion Mini Jebol dan 9 Rumah Warga di Kecamatan Giri Mulya Terendam

Diterjang Banjir, Stadion Mini Jebol dan 9 Rumah Warga di Kecamatan Giri Mulya Terendam--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi mengatakan, beberapa titik terdapat bencana alam banjir dan longsor di Kabupaten Bengkulu Utara.

Eka menyebut, hal itu terjadi usai intensitas hujan yang tinggi telah mengguyur di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

"Banjir dan longsor menyelimuti masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara, kami harap untuk selalu waspada," ucapnya.

Disisi lain, Kepala Desa Giri Mulya, Eko Deritanto melaporkan di desanya tepatnya di RW 4 Desa Giri Mulya banjir dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Akibatnya, lanjut kades, dinding stadion mini yang dibangun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu jebol.

"Ada dua blok dinding stadion mini yang dibangun Dispora Provinsi jebol, sementara rumah warga di sekitar itu kondisinya aman," beber Kades.

Lebih lanjut kades, atas kondisi itu, pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara serta Provinsi Bengkulu.

"Sudah saya laporkan ke Dispora Kabupaten dan  konsultan Provinsi Bengkulu, menurut mereka stadion tersebut masih masa perawatan," tambah kades.

Dilain tempat, masih di Kecamatan Giri Mulya, juga terdapat 9 rumah warga di Dusun 3 Desa Rena Jaya juga terendam banjir.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Rena Jaya, melalui perangkatnya. Riko menjelaskan, ada 9 rumah totalnya yang terendam banjir.

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui secara persis berapa kerugian materi yang diakibatkan banjir itu. 

Riko menyampaikan, pihaknya bersama jajaran Pemerintah Kecamatan dan TNI-Polri tengah fokus membantu masyarakat di Bukit Resam akibat longsor.

"Memang rumah tersebut berada di pinggir bantaran sungai, kejadiannya juga tidak berlangsung lama, mudah-mudahan warga tidak mengalami kerugian atas bencana alam banjir tersebut," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: