Rumah Produksi Mati Suri, APH Diminta Lirik BUMdes Selubuk

Rumah Produksi Mati Suri, APH Diminta Lirik BUMdes Selubuk

Kondisi Rumah Produksi milik Bumdes Selubuk terkini--

RADARUTARA.ID - Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Selubuk Kecamatan Air Napal mulai mendapatkan sorotan dari berbagai pihak.

Sorotan ini pun diberikan, lantaran BUMDes yang dikabarkan sudah mendapatkan kucuran dana yang besar hingga Rp 1 M lebih pada tahun 2019 - 2020 lalu tersebut saat ini kondisinya sudah bisa dikatakan mangkrak dan tidak berjalan.

Hal ini pun berdasar, sebab dari penelusuran yang dilakukan rumah produksi ataupun beberapa bangunan pemasaran hasil olahan BUMdes itu saat ini kondisinya hanya tertutup rapat.


Tempat Pemasaran BUMDes Selubuk--

Tokoh Pemuda Kabupaten Bengkulu Utara, Niko Galang Roger SH mengungkapkan, apa yang terjadi pada BUMDes Selubuk wajib menjadi atensi serius para aparat penegak hukum (APH)

"APH harus lirik, kenapa BUMdes itu saat ini bisa dikatakan tidak berjalan lagi," ungkap NIko

Menurut Niko, dengan sudah dibangunnya rumah produksi dan tempat pemasaran produk, itu artinya ada Dana Besar yang ada di BUMdes Selubuk. Oleh sebab itu semuanya harus ada kejelasan.

"Jangan main-mainlah, itu uang negara, jadi pertanggung jawabannya harus jelas, dan jangan dianggap remeh," tutup Niko.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: