Angkutan Berhasil Dievakuasi, Polisi Pastikan Minyak CPO yang Tumpah ke Sungai Tak Cemari Lingkungan

Angkutan Berhasil Dievakuasi, Polisi Pastikan Minyak CPO yang Tumpah ke Sungai Tak Cemari Lingkungan

Evakuasi mobil angkutan CPO--

RADARUTARA.ID- Angkutan CPO milik perusahaan transportasi SDA yang sempat terguling dan masuk ke jurang di areal Desa Bukit Makmur (D6), Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara beberapa hari lalu, akhirnya berhasil di evakuasi pada Selasa (9/1) hari, ini.

Proses evakuasi kepada angkutan jenis Hino Lohan Nopol BD 8469 UI bermuatan sekitar 18 ton minyak CPO, ini berlangsung lancar tanpa kendala berarti melalui bantuan alat berat serta pengawalan dari jajaran kepolisian Mapolsek Ketahun.

"Evakuasi berjalan lancar dan terkendali tanpa kendala berarti. Begitu dengan situasi arus lalulintas di sekitar TKP terjadinya kecelakaan terpantau lancar dan normal," ungkap Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Mobil Pengangkut CPO Terguling dan Terjun ke Jurang di Jalan Lintas Bukit Makmur, Begini Kondisinya

Sementara saat disinggung terkait minyak CPO yang sempat tumpah di areal sungai kecil areal perkebunan warga setempat, Kapolsek, memastikan.

Bahwa minyak CPO yang sempat tumpah tidak berdampak serius kepada keberlangsungan masyarakat di lingkungan setempat.

"12 ton minyak CPO berhasil diselamatkan. Dan minyak CPO yang sempat tumpah hanya berada di aliran sungai kecil yang kondisinya saat ini tidak mengalir. Sehingga minyak CPO yang sempat tumpah tidak sampai mencemari lingkungan setempat," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: