Tindak Lanjut Keluhan Warga, PT MPM Kerahkan Alat Berat untuk Menormalisasikan Aliran Sungai Sabai

Tindak Lanjut Keluhan Warga, PT MPM Kerahkan Alat Berat untuk Menormalisasikan Aliran Sungai Sabai

Sigit/RU.ID- Alat berat dari PT MPM sedang dikerahkan untuk menormalkan aliran sungai Sabai--

RADARUTARA.ID- Sejumlah alat berat diturunkan oleh managemen PT Mitra Puding Mas (MPM) untuk menormalisasi aliran sungai Sabai di Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri Hijau.

Upaya normalisasi aliran sungai, ini dilakukan oleh jajaran PT MPM untuk menindak lanjuti keluhan warga di lingkungan dusun Air Sabai, Desa Pasar Sebelat yang sejauh, ini merasa kesulitan untuk mendapatkan cadangan air selama musim kemarau berlangsung.

Dan langkah normalisasi, ini dinilai efektif untuk mengoptimalkan cadangan air kepada areal resapan air di lingkungan tempat tinggal masyarakat khususnya, sumur-sumur milik masyarakat yang sejauh ini telah mengalami kekeringan.

"Tujuan lainnya sebagai persiapan untuk menghadapi musim Pancaroba atau pergantian musim kemarau ke musim penghujan. Dengan demikian, ketika musim penghujan tiba aliran sungai yang selama ini tertutup bisa lancar dan mengurangi risiko terjadinya musibah banjir," ungkap managemen PT MPM melalui Senior Humas, Zainal Panjaitan.

BACA JUGA:Tebing Longsor di Lubuk Mindai Sudah Diusulkan ke BPBD Kabupaten dan Provinsi, Camat: Semoga TA 2024 Tercover

Di sisi lain, Zainal menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan mulai tanggal 31 Oktober 2023 lalu, ini juga menjadi bagian dari program CSR perusahaan dalam merespon persoalan sosial yang dialami oleh masyarakat di lingkungan wilayah kerja perusahaan sehingga hubungan antara perusahaan dengan masyarakat dan pemerintah desa setempat tetap terjalin baik.

"Saat, ini alur sungai sudah menjadi lebih baik dibanding kondisi sebelumnya. Pendangkalan atau aliran yang sempat mampet, sudah kita buka. Mudah-mudahan setelah dilakukannya tindakan normalisasi, ini cadangan air di sekitar rumah warga menjadi lebih optimal dan lebih siap dalam menghadapi pergantian musim," pungkasnya.

Terpisah Kades Pasar Sebelat, Zamari, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh managemen PT MPM terhadap pemerintah desa dalam menindak lanjuti keluhan masyarakat.

"Mudah-mudahan hubungan yang sudah terjalin baik antara desa, masyarakat dan perusahaan, ini tetap terjaga dan dapat mendatangkan manfaat untuk kedepannya," pinta Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: