Mobil Pengangkut CPO Terguling dan Terjun ke Jurang di Jalan Lintas Bukit Makmur, Begini Kondisinya

Mobil Pengangkut CPO Terguling dan Terjun ke Jurang di Jalan Lintas Bukit Makmur, Begini Kondisinya

Kondisi terkini mobil pengangkut CPO yang masuk jurang di Bukit Makmur--

RADARUTARA.ID- Satu unit mobil warna hijau jenis Hino Lohan dengan Nopol BD 8469 UI pengangkutan minyak CPO milik perusahaan transportir SDA mengalami insiden kecelakaan lalulintas di jalan lintas Desa Bukit Makmur (D6), Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu (7/1) pukul 23.00 WIB.

Akibat peristiwa kecelakaan tunggal, ini truk bermuatan 18 ton CPO tersebut terguling dan masuk ke jurang hingga membuat minyak CPO yang dibawanya tumpah ke aliran sungai kecil dan masuk kebun warga di Desa Bukit Makmur.

"Posisi sopir selamat. Hanya saja insiden, ini mengakibatkan minyak CPO yang dibawa oleh angkutan tersebut menjadi tumpah ke aliran sungai kecil yang ada di sekitar TKP," ungkap Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Berikut Ini Besaran Gaji Kades Dan Perangkat Desa tahun 2024

Dikatakan Kapolsek, peristiwa kecelakaan tunggal, ini bermula saat kendaraan Hino Lohan dengan Nopol BD 8469 UI pengangkutan minyak CPO yang dikemudikan oleh Sepri Azlin, itu melaju dari arah Ketahun menuju Bengkulu pada hari Minggu malam dengan kecepatan sekitar 20 Km/jam.

"Saat ingin menyalip, tiba-tiba kendaraan Hino ini kehilangan kendali pada kondisi jalan menanjak hingga membuat mobil terbalik ke arah kanan jalan sebanyak dua kali hingga masuk ke dalam jurang," bebernya.

Sementara, ini lanjut Kapolsek, hingga Senin (8/1) siang, ini kondisi mobil yang masuk ke dalam jurang tersebut sedang menunggu bantuan alat berat untuk di evakuasi. 

"Menunggu bantuan alat berat dari Bengkulu yang sedang dalam perjalanan untuk dilakukan evakuasi terhadap truk yang sempat masuk ke jurang tersebut. Selebihnya, monitoring dan pengamanan di TKP juga sedang dilalukan oleh anggota," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: