Sambang Desa, Kapolsek Padang Jaya Pimpin Apel Pagi di Desa Marga Sakti

Sambang Desa, Kapolsek Padang Jaya Pimpin Apel Pagi di Desa Marga Sakti

Jajaran Polsek Padang Jaya saat melaksanakan agenda sambang Desa di Marga Sakti--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno SH memimpin jalannya Apel Pagi di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, Senin 8/1/2024).

Apel tersebut, sengaja dilakukan oleh Kapolsek guna mengingatkan kepada perangkat desa tentang kedisiplinan. Bahkan kegiatan itu dimanfaatkan sebagai ajang kolaborasi antara Polri dan Pemerintah Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek yang didampingi oleh Bhabinkamtibmasnya, IPTU Ratno mengatakan bahwa melalui giat Apel pagi itu menjadikan kebiasaan dalam disiplin waktu sebelum menjalani aktivitas di Kantor Desa.

BACA JUGA:Pagu dan Pedoman Pengelolaan Keuangan Sudah Ada, Desa Percepat Tahapan Verifikasi dan Pengesahan APBDes 2024

Dikesempatan itu, IPTU Ratno juga menyampaikan beberapa pesan penting, diantaranya disiplin, SDM, kantibmas hingga Pengelolaan Dana Desa.

"Desa Marga Sakti merupakan desa mandiri di Kecamatan Padang Jaya, kita berikan beberapa pesan untuk perangkat desa,"ucapnya.

Terkhusus tentang pengelolaan Dana Desa, saat ini lanjutnya adalah proses penetapan APBDes, artinya kata dia, Pemerintah Desa harus mencermati aturan dalam mengelola anggaran.

Dengan begitu, DD yang digelontorkan oleh pemerintah pusat ke desa, akan terserap dengan baik dan hasilnya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kunci dari sebuah keberhasilan adalah disiplin, itu yang pertama, kemudian terkait Dana Desa silahkan laksanakan sesuai aturan, jangan melakukan pelanggaran apalagi sampai terjerat dengan kasus hukum,"pinta Kapolsek.

BACA JUGA:Embung Bernilai Ratusan Juta di Desa Tambak Rejo Bengkulu Utara Mangkrak, Begini Kata Kades

Kapolsek juga menghimbau kepada perangkat, khususnya kepala dusun untuk bersama-sama membantu keamanan menjelang Pemilu 2024. Jika terdapat gangguan, agar segera melaporkan ke Polsek Padang Jaya.

"Jelang pemilu sangat rawan gesekan,untuk itu mari saling menjaga. Agar keamanan di Kecamatan Padang Jaya selalu kondusif dan damai,"pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono menyambut baik akan kunjungan yang dilaksanakan, dirinya mengaku senang dan bangga atas kedatangan pihak Polsek Padang Jaya di Desanya.

"Terima kasih atas himbauan serta motivasi yang diberikan kepada kami khsusunya kepada masyarakat Desa Marga Sakti selama ini. Semoga apa yang sudah direncanakan dan dibangun oleh pemerintah, Desa dan masyarakat Marga Sakti semakin maju dan mandiri,"demikian kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: