Bukan Hanya Sebagai Penghapus Dosa, Ini Berbagai Manfaat Mengerjakan Salat 5 Waktu

Bukan Hanya Sebagai Penghapus Dosa, Ini Berbagai Manfaat Mengerjakan Salat 5 Waktu

Bukan Hanya Sebagai Penghapus Dosa, Ini Berbagai Manfaat Mengerjakan Salat 5 Waktu--

RADARUTARA.ID - Manfaat salat 5 waktu sangat banyak sekali untuk kehidupan umat muslim, baik secara fisik hingga spiritual. Fisiknya, salat bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, melatih disiplin, hingga memperbaiki postur serta gerakan tubuh.

Sementara secara spiritual, salat bisa membantu memperbaiki akhlak, memperkuat hubungan dengan Allah SWT, dan memberikan ketenangan hingga kedamaian jiwa. Berikut ini manfaat salat 5 waktu yang terdiri dari salat Subuh, Dhuhur, Asar, Maghrib, dan Isya.

1. Dicintai Oleh Allah SWT

Kalau kamu mencintai Allah SWT, maka Allah SWT juga akan mencintai kamu. Maka dari itu, jaga solat mu supaya kamu bisa terus rajin solat di awal waktu. Tak ada salahnya untuk meninggalkan semua pekerjaan ketika adzan telah berkumandang.

BACA JUGA:Tak Hanya Nikmat, Ternyata Daun Kemangi Sangat Bagus untuk Kesehatan Juga Kecantikan

2. Mendapatkan Balasan Surga

Dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud dari Abu Qatadah bin Rib’iy, bahwa Rasulullah SAW pun bersabda : Allah Ta’ala berfirman: ‘Sesungguhnya Aku mewajibkan umatmu untuk mengerjakan solat lima waktu, dan Aku berjanji bahwa bagi siapa yang menjaga waktu-waktu solat pasti Aku akan memasukkannya ke dalam surga, dan bagi siapa yang tidak menjaga solatnya, maka dia tidak memperoleh apa yang aku janjikan’.

3. Dosanya Akan Diampuni Oleh Allah SWT

Orang yang solat tepat waktu merupakan orang yang memprioritaskan Allah SWT di atas segalanya, dan mengikhlaskan waktunya demi menghadap Allah SWT, maka dosa-dosanya pun akan digugurkan.

Pekerjaan di dunia dapat dikejar, namun waktu solat yang terlewat jelas tidak akan kamu dapatkan kembali.

BACA JUGA:Tak Disangka, Ternyata Ada 8 Keistimewaan Bagi Orang yang Suka Memberi Makan Kucing

4. Mendapat Pahala Kebaikan yang Sangat Besar

Jangan pernah kamu sia-siaman kesempatan ini demi mendapat pahala kebaikan. Solat lima waktu juga tidam akan menghabiskan semua waktumu. Setelah selesai solat, kamu masih bisa menyelesaikan segala kegiatan atau pekerjaanmu.

5. Akan Mendapatkan Sembilan Macam Kemuliaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: