Kegiatan Hiburan Dikenakan Pajak 40 Persen, Termasuk Diskotek hingga Karaoke, Hotman Paris: Mau Matikan Usaha?

Kegiatan Hiburan Dikenakan Pajak 40 Persen, Termasuk Diskotek hingga Karaoke, Hotman Paris: Mau Matikan Usaha?

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, protes penerapan pajak hiburan hingga 40 persen--

RADARUTARA.ID- Protes keras disampaikan oleh Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, melalui unggahan reels di akun Instagram miliknya @hitmanparisofficial, pada hari Sabtu (6/1). Sikap protes, ini diungkapkan oleh Hotman Paris, setelah adanya penerapan pembayaran pajak terhadap seluruh kegiatan jasa usaha seni dan hiburan sebesar 40 persen. 

Hotman menganggap, pungutan pajak 40 persen kepada jasa usaha hiburan, itu sangat tinggi. Menurutnya, tarif pajak itu dapat mematikan usaha. Ia, juga mengajak para pelaku usaha hiburan lainnya untuk ikut memprotes kebijakan mengenai pajak tersebut. 

"Apa ini benar!? Pajak 40 persen? Mulai berlaku Januari 2024?? Super tinggi? Ini mau matikan usaha?? Ayok pelaku usaha teriaaakkk," beber Hotman dalam unggahan reels akun Instagramnya.

BACA JUGA:Ini Dia Syarat Pencairan Dana Desa 2024 untuk Tahap I dan II

Pada foto yang sempat diunggah Hotman, itu terlihat jelas aturan yang berisikan tarif pajak untuk setiap barang dan jasa. 

Secara khusus, Hotman, memberikan tanda lingkaran pada tarif pajak kepada jasa kesenian dan hiburan tersebut. "Khusus jasa hiburan pada diskotek, karaoke, Kelab malam bar dan mandi uap/spa sebesar 40 persen".

Melalui aturan, itu pula juga tertulis tarif pajak untuk makanan dan minum sebesar 10 persen, jasa perhotelan 10 persen dan jasa parkir 10 persen. 

BACA JUGA:Apakah Benar Khasiat Daun Pepaya Tak Sepahit Rasanya? Ini Segudang Manfaat Daun Pahit Ini Bagi Kesehatan

Dalam konteks, ini Hotman Paris Hutapea, tidak hanya terkenal dari profesinya sebagai Pengacara. Tetapi Hotman, juga dikenal dengan beberapa lini bisnis kelab malam miliknya. Diketahui Hotman, adalah salah satu pemilik saham dari kegiatan jasa hiburan HM Group yang banyak memiliki sejumlah kelab malam. 

Dan usaha milik Hotman dan HW group di bidang hiburan malam, ini semakin menggurita setelah akan dibukanya The H Club'. 

"The H Club SCBD! Baru dan terbesar di Asia," tulis Hotman Paris di Instagram.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: