Jangan Sampai Terlewat, Ustaz Khalid Basalamah: Malaikat akan Menutup Catatan Amal Shalat Jumat Diwaktu Ini

Jangan Sampai Terlewat, Ustaz Khalid Basalamah: Malaikat akan Menutup Catatan Amal Shalat Jumat Diwaktu Ini

Jangan Sampai Terlewat, Ustaz Khalid Basalamah: Malaikat akan Menutup Catatan Amal Shalat Jumat--

RADARUTARA.ID - Jika telah memasuki waktu tertentu, malaikat akan menutup catatan amal shalat Jumat sehingga tak ada lagi yang akan mencatat orang-orang yang berdatangan setelahnya.

Lalu kapan sebaiknya datang shalat Jumat supaya tetap dicatat amalnya oleh malaikat? Kapan waktu untuk pencatatan amalan shalat Jumat dibuka dan ditutup oleh para malaikat?

Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan supaya tidak sembarangan datang untuk melaksanakan shalat Jumat.

BACA JUGA:7 Game di HP yang Cocok Dimainkan Pasangan LDR, Cara Seru Bikin Hubungan Makin Langgeng

Meskipun waktunya lebih panjang lantaran dimulai dari khutbah sampai akhirnya shalat, tetap saja jangan pernah menyepelekan shalat Jumat.

Pasalnya tak sedikit orang yang sengaja berlama-lama datang untuk menunaikan shalat Jumat. Ada yang sengaja datang saat khatib sudah selesai khutbah dan shalat Jumat ketika akan dimulai.

Berhubungan dengan hal ini, Ustaz Khalid Basalamah menyebutkan sebuah hadis yang di dalamnya Rasulullah SAW mengungkapkan bahwa di hari Jumat tersebut ada malaikat khusus yang berjaga di pintu masjid

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Bakal Terima 32.917 Ton Pupuk Subsidi, Minggu Pertama Januari Bakal Disalurkan

Malaikat tersebut diberi tugas untuk mencatat siapa saja yang datang shalat Jumat mulai dari yang pertama kali sampai.

"Jika hari Jumat tiba maka akan ada para malaikat di setiap pintu-pintu masjid. Mereka akan mencatat orang yang pertama kali datang kemudian yang berikutnya hingga sampai Imam sudab duduk di mimbarnya malaikag pun akan melipat catatan-catatan tersebut. Lalu mereka juga datang dan ikut mendengarkan khutbah" (HR Muslim No. 3211)

Maka dari itu, sebisa mungkin datanglah sebelum khatib memulai khutbah supaya tetap dicatat oleh malaikat sebagai orang yang ikut menunaikan shalat Jumat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: