Doa Mustajab di Hari Jumat, Jangan Lewatkan untuk Dibaca Setelah Ashar

Doa Mustajab di Hari Jumat, Jangan Lewatkan untuk Dibaca Setelah Ashar

Doa Mustajab di Hari Jumat, Jangan Lewatkan untuk Dibaca Setelah Ashar--

RADARUTARA.ID-  Salah satu waktu yang paling mustajab untuk berdoa adalah di hari Jumat. Menurut hadits Rasulullah SAW, hari Jumat merupakan waktu yang paling tepat untuk berdoa, sebab Allah SWT akan mengabulkan doa bagi hambanya yang memohon kepada-Nya.

Ada bangak doa yang bisa dipanjatkan. Sebagai manusia, kita merupakan makhluk yang lemah dan cuma mengandalkan kekuatan dari Allah SWT. Berdoa adalah cara untuk meminta ampunan, memohon keridhoan Allah SWT dan dapat menjadi cara untuk menyampaikan harapan.

Salah satu waktu yang paling mustajab untuk berdoa yaitu di hari Jumat sesudah Ashar. Hal ini tercantum dalam hadits Rasulullah SAW:

"Pada hari Jumat ada dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah Ashar." (HR Abu Dawud).

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Hotel Oyo Termurah di Bengkulu, Cepat Booking Keburu Penuh!

Adapun Bacaan Doa Hari Jumat Setelah Ashar

Doa ini bisa dipanjatkan  untuk mengharapkan keberkahan sekaligus meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Allahumma Anta Rabbi laa ilaaha illa Anta khalaqtani, wa ana abduka wabnu amatika wafi qabdhotika wa nasiyati bi yadika. Amsaitu ala ahdika wa wa'dika mastatho'tu a'udzu bika min syarri ma shona'tu. Abu'u bi ni'matika wa abu'u bidzanbi faghfirly dzunubi. Innahu la yaghfirudz dzunuba illa Anta.

Artinya: "Ya Allah, Engkau Tuhanku, tidak ada tuhan yang aku sembah kecuali Engkau yang telah menciptakanku. Menciptakanku sebagai hambamu dan anak dari hamba sahayamu. Hidupku ada dalam genggaman-Mu. Aku hidup atas janji dan ancaman-Mu. Selama aku bisa, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku perbuat,. Aku telah menyia-nyiakan nikmatmu. Dan aku berbuat dosa. Maka ampunilah dosaku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: