Waktu Mustajab untuk Berdoa, Ini Doa dan Dzikir yang Bisa Dibaca Saat Malam Jumat

Waktu Mustajab untuk Berdoa, Ini Doa dan Dzikir yang Bisa Dibaca Saat Malam Jumat

Waktu Mustajab untuk Berdoa, Ini Doa dan Dzikir yang Bisa Dibaca Saat Malam Jumat--

RADARUTARA.ID- Kumpulan doa dan dzikir yang bisa diamalkan umat muslim saat malam Jumat. Hari Jumat adalah hari yang penuh berkah dan ampunan bagi muslim.

Salah satu amalan yang dapat dikerjakan yaitu membaca doa dan berdzikir di malam Jumat. Rasulullah SAW mencontohkan supaya meningkatkan ibadah sambil menunggu datangnya hari Jumat.

Sebelum hari Jumat tiba, umat Islam bisa berdzikir dan memanjatkan doa-doa. Setiap orang berharap bisa memperoleh rezeki, ampunan dan keberkahan.

Pernyataan tentang amalan membaca doa tersebut selaras dengan firman Allah Swt. yang tercantum dalam surah Al Gafir ayat 60.

“Berdoalah kepada-Ku, maka akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.”

BACA JUGA:Jelang Pilkada Bengkulu 2024, Begini Cara Melihat Harta Kekayaan Pejabat Daerah

Berikut ini panduan lengkapnya:

1. Shalawat Nabi

Langkah Pertama yaitu membaca shalawat Nabi, menjadi salah satu amalan yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad kama shallaita ‘ala Ibrahim wa ‘ala ali Ibrahim innaka hamid majid Allahumma barik ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad kama barakta ‘ala Ibrahim wa ‘ala ali Ibrahim innaka hamid majid.

Artinya: “Ya, Allah. Berilah (yakni, tambahkanlah) selawat (sanjungan) kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberi sholawat kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia. Ya, Allah. Berilah berkah (tambahan kebaikan) kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberi berkah kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia.”

BACA JUGA:Selain Puasa, Ini 4 Amalan yang Dianjurkan pada 10 Muharram

2. Membaca Istighfar

Dengan membaca Istighfar kita mengharapkan ampunan dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: