Tembok Lembap dan Mengelupas? Jangan Khawatir, Coba Lakukan 5 Cara ini

Tembok Lembap dan Mengelupas? Jangan Khawatir, Coba Lakukan 5 Cara ini

Cara mengatasi Tembok Lembap dan Mengelupas--

Cara ini biasanya berlaku jika kondensasi menjadi penyebab tembok yang lembap. Kehadiran dehumidifier perlahan bakal bikin dinding kembali normal.

3. Buka Jendela

Membuka jendela adalah cara mengatasi kelembapan di rumah yang paling mudah. Hal ini berlaku utamanya jika penyebab kelembapan yang terjadi di rumah adalah kondensasi.

Coba buka jendela saat matahari sedang bersinar cerah. Cara ini akan membuat sirkulasi udara dan panas yang masuk membantu mengurangi intensitas kelembapan.

Tapi di daerah rawan polusi udara, Anda disarankan cukup membuka jendela pada pagi hingga menjelang siang hari. Pasalnya, semakin siang tingkat polusi akan kian meningkat.

BACA JUGA:Info Terbaru : Korban Hanyut Warga Desa Lubuk Jale Ditemukan Pagi Ini

4. Pakai Cairan Anti-jamur

Jika pertumbuhan jamur jadi penyebab lembapnya tembok rumah, maka Anda bisa menggunakan cairan fungisida untuk mengatasinya.

Caranya, terlebih dahulu bersihkan area dinding yang berjamur dengan lap kering. Setelah bersih, semprot area tersebut dengan cairan anti-jamur.

5. Tambal dan Cat Ulang Dinding

Menambal dan mengecat ulang adalah cara terakhir mengatasi dinding yang mengelupas.

BACA JUGA:14 Letusan Gunung Berapi Terdahsyat Sepanjang Sejarah Dunia

Sebelum penambalan dan pengecatan dilakukan, Anda disarankan untuk terlebih dahulu membersihkan dinding dari jamur. Berikut langkah-langkahnya:

- Masukkan air dan cuka ke dalam botol semprot, kocok hingga bercampur. Gunakan perbandingan 1:1 jika dinding penuh dengan jamur. Gunakan perbandingan 5:1 jika jumlah jamur tidak terlalu banyak.

- Semprotkan larutan air cuka pada bagian dinding yang lembap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: