Tanpa Bantuan Produk Skincare, Ini Cara Agar Kulit Tetap Kencang Alami Hanya Memakai Bantuan 1 Jenis Buah

Tanpa Bantuan Produk Skincare, Ini Cara Agar Kulit Tetap Kencang Alami Hanya Memakai Bantuan 1 Jenis Buah

Tanpa Bantuan Produk Skincare, Ini Cara Membuat Kulit Agar Tetap Kencang Alami Hanya Memakai Bantuan 1 Jenis Buah--

RADARUTARA.ID- Banyak orang menggunakan bantuan minuman kolagen untuk membuat kulitnya tampak kencang, sehat dan awet muda.

Maka tidak jarang jika saat, ini banyak skincare maupun jenis minuman mengandung kolagen yang dijual di pasaran dengan berbagai merek dan harga yang murah sampai dengan yang mahal. 

Kolagen adalah komponen alami yang memiliki fungsi menjaga kulit agar tetap kencang dan elastis. Kondisi, ini sering terjadi saat bertambahnya usia seseorang, karena kolagen pada kulit akan menurun. Situasi, ini lah yang membuat kulit cepat keriput dan kendur. 

Tapi sayangnya produk skincare yang dijual di pasaran itu banyak mengandung pengawet dan berbagai bahan kimia yang justru berbahaya bagi kulit. Nah, solusinya kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri dengan memanfaatkan bahan alami seperti buah-buahan tertentu yang mengandung kolagen. 

BACA JUGA:Hanya dengan Meminum Jus Buah Jenis ini Wajah Bisa Terlihat 15 Tahun Awet Muda

Akun TikTok @_introvert3 membagikan cara membuat minuman kolagen bebas dari bahan pengawet dan kimia. Lewat unggahan video yang dibagikan pada 22 Desember 2023 lalu, pemilik akun terlihat menggunakan 1 jenis buah yakni, Tomat untuk membuat minuman kolagen untuk membuat kulit tetap kencang. 

Buah Tomat sendiri memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Maka tidak heran, jika buah ini banyak dikonsumsi lantaran manfaatnya yang begitu banyak untuk kecantikan kulit. Khususnya mencerahkan kulit yang kusam dan menjaganya agar tetap awet muda. 

Manfaat tersebut didapatkan dari kandungan Likopen pada buah Tomat. Dilansir dari jurnal Annual Review of Food Science and Technology, kandungan Likopen pada Tomat mampu mencegah perubahan warna kulit, perubahan tekstur dan garus-garis halus serta kerutan. 

Cukup hanya menggunakan buah Tomat, Anda bisa mendapatkan kolagen yang efektif untuk mengencangkan kulit. Bahkan jika dibarengi dengan pemakaian rutin, Anda juga bisa mendapatkan kulit yang cerah dan kenyal. 

BACA JUGA:Pecinta Adrenalin Merapat, Ada Destinasi Arung Jeram Baru di Mukomuko

Berikut ini cara membuatnya berdasarkan briliobeauty.net melalui akun TikTok @_inteovert3 pada 16 Desember 2023. 

Bahan:

1. 2-3 buah tomat

2. 1 gelas air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: