5 Pilihan Vitamin yang Bisa Bikin Asam Lambung (GERD) Jadi Tak Berkutik

5 Pilihan Vitamin yang Bisa Bikin Asam Lambung (GERD) Jadi Tak Berkutik

5 Pilihan Vitamin yang Bisa Bikin Asam Lambung (GERD) Jadi Tak Berkutik--

RADARUTARA.ID - Penyakit asam lambung (GERD) terjadi saat asam lambung naik ke kerongkongan. Kondisi seperti ini bisa menimbulkan gejala seperti sensasi terbakar di dada, mulut terasa pahit, dan susah menelan.

Pengobatan penyakit asam lambung  biasanya berupa obat antasida atau penghambat pompa proton. Selain mengkonsumsi obat, vitamin bagi penderita asam lambung juga dianggap baik untuk meredakan dan mencegah gejala GERD.

Ada beberapa vitamin bagi penderita asam lambung (gerd), di antaranya seperti:

BACA JUGA:5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Memberikan Dampak Besar Jika Dilakukan Secara Konsisten, Nomor 3 Sering Dilupaka

1. Vitamin B

Salah satu vitamin bagi penderita asam lambung yaitu vitamin B. Vitamin ini bisa kamu dapatkan melalui konsumsi suplemen ataupun berbagai makanan yang mengandung vitamin B, mulai dari telur, daging, yoghurt, dan bayam.

Konsumsi vitamin B secara rutin baik untuk mengurangi risiko terjadinya esofagitis yang disebabkan oleh naiknya asam lambung ke kerongkongan. Bahkan, vitamin B juga bisa mengurangi risiko terkena kanker kerongkongan dan Barrett's Esophagus, yang menjadi komplikasi dari GERD berkepanjangan.

2. Vitamin C

Vitamin C juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan serta memperbaiki sel yang mengalami iritasi akibat asam lambung. Selain dengan mengkonsumsi suplemen, kamu bisa mengonsumsi bermavam sayur dan buah yang kaya akan vitamin C, contohnya jeruk, tomat, stroberi, bayam, dan kentang.

BACA JUGA:Keindaham Wisata Rindu Hati di Bengkulu Tengah, Destinasi yang Wajib Dikunjungi Bareng Keluarga

3. Vitamin A

Vitamin A mempunyai sifat antiradang, vitamin A bisa mengurangi gejala asam lambung dan menghindari naiknya asam lambung menuju kerongkongan.

Kamu bisa mengonsumsi bayam, wortel, ubi, mangga, dan pepaya sebagai sumber vitamin A. Sementara untuk mengkonsumsi suplemen berkandungan vitamin A, kamu hatus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, khusunya jika sedang hamil.

4. Vitamin E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: