7 Manfaat Membaca Surat Al Ikhlas, Diantaranya Dibukakan Pintu Rezeki dari Berbagai Arah

7 Manfaat Membaca Surat Al Ikhlas, Diantaranya Dibukakan Pintu Rezeki dari Berbagai Arah

7 Manfaat Membaca Surat Al Ikhlas, di Antaranya Dibukakan Pintu Rezeki dari Berbagai Arah--

RADARUTARA.ID - Surah Al-Ikhlas adalah surah ke-112 dalam Al-Qur’an. Surah Al-Ikhlas mengisahkan tentang keesaan Allah. Esa di sini artinya tunggal atau satu.

Diberi nama surah Al-Ikhlas karena surah ini mampu menyelamatkan orang yang membacanya dari kesulitan di dunia dan kesulitan akhirat serta dari kesulitan ketika menghadapi sakaratul maut hingga dijauhkan dari gelapnya alam kubur.

Walaupun surah ini termasuk surah pendek lantaran hanya terdiri dari empat ayat saja, namun siapa sangka ternyata mempunyai kedudukan yang tinggi dibanding dengan surah lainnya, selain itu kedudukannya juga disamakan dengan sepertiganya Al-Qur’an.

BACA JUGA:Mengganggu Penampilan, Ini Cara Ampuh untuk Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah

Berikut ini Keutamaan Membaca Surah Al-Ikhlas diantaranya:

1. “Barangsiapa yang membaca ‘Qul huwallahu ahad’ (surah Al-Ikhlas) sebanyak 10 kali, niscaya akan dibangunkan untuk istana di surga kelak.” (HR. Ahmad, 3/437. Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah mengatakan bahwa hadits ini hasan dengan berbagai penguat).

2. Membuka pintu rezeki dari berbagai arah

Rasulullah memberikan amalan agar setiap kali kamu ingin masuk ke rumah dianjurkan untuk selalu membaca salam.

Kalau tidak ada orang didalamnya maka dianjurkan salam kepada Rasulullah SAW, lalu membaca surah Al-Ikhlas sebanyak 3 kali. Insya Allah jika kamu mengamalkannya dengan istiqomah dan penuh keyakinan, niscaya Allah akan melapangkan rezekimu.

BACA JUGA:Dulu Bekas Tambang, Kini Bukit di Bengkulu ini Memiliki Kolam Mata Air yang Tak Pernah Kering Meski Kemarau

3. Dijauhkan dari godaan setan

Dari Ali bin Abi Thalib ia berkata Nabi Muhammad SAW bersabda: “ bagi siapa yang membaca surah Al-Ikhlas sebanyak 11 kali setiap selesai menunaikan sholat subuh maka setan tidak akan bisa menggodanya untuk melakukan perbuatan menuju maksiat".

4. Dimudahkan segala urusan dan dijauhkan dari segala marabahaya 

Jika ingin menperoleh manfaat ini kamu harus membaca surah Al-Ikhlas sebanyak 1000 kali. Waktu terbaik untuk membacanya antara sholat maghrib dan isya dan setelah selesai berdoalah kepada Allah SWT dengan penuh kesungguhan supaya apa yang diharapkan dan dicita-citakan bisa segera dikabulkan oleh Allah SWT serta akan dijauhkan dari segala marabahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: