Mencicipi Kelapa Bakar Rempah Khas Bengkulu, Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Mencicipi Kelapa Bakar Rempah Khas Bengkulu, Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Mencicipi Kelapa Bakar Rempah Khas Bengkulu, Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh--

RADARUTARA.ID - Di beberapa wilayah Indonesia penjual buah kelapa laris manis dibeli oleh pengunjung. Tetapi tidak sedikit dari mereka yang penasaran ingin mencicipi cita rasa dari Kelapa Bakar kaya Rempah yang dipercaya mampu menangkal berbagai macam penyakit.

Di Kota Bengkulu ada beberapa penjual kelapa bakar rempah yang terkenal, salah satunya yaitu Kedai kelapa bakar rempah Mayang.  Kedai kelapa bakar rempah Mayang ini berlokasi di Jalan Depati Payung Negara, tepatnya di Simpang Perum Villa Taman Surya arah Bandara Fatmawati Kota Bengkulu. 

Jika ingin membeli Kelapa bakar rempah ini wajib melewati proses pembakaran terlebih dahulu, proses pembakarannya tersebut berlangsung selama 4 jam. Jika kurang dari 4 jam kemungkinan kelapanya belum matang merata.

BACA JUGA:Lewat Livin Playlater Kalian Bisa Dapatkan Pinjaman dari Bank Mandiri dengan Limit Rp20 Juta, Hanya 5 Menit

Kelapa bakar ini juga tak boleh kematangan lantaran kelapanya akan menjadi rusak dan dindingnya itu akan lembut seperti ubun-ubun anak bayi yang akan merembes sehingga airnya cepat habis.

Saat proses pembakaran, kelapa tersebut wajib dibolak balik supaya tingkat kematangannya matang sempurna. 

Untuk kelapa yang sudah matang, kulit luarnya yang hitam akan dikupas lalu dicampur dengan beberapa rempah-rempah pilihan. Ternyata ada 7 rempah pilihan yang tersedia dikedai kelapa bakar mayang ini, terdiri dari Kapulaga, Madu, Cengkeh, Kayu manis dan lainnya.

Jenis kelapa yang digunakan juga tidak sembarangan. Dikedai ini menggunakan jenis kelapa kepala merah pasalnya jenis ini memang digunakan untuk obat dan manfaatnya juga banyak sekali, untuk kelapa segar yang dijual itu yang original.

BACA JUGA:Pergi ke Bengkulu Belum Lengkap Rasanya Jika Belum Mencicipi Mie Aceh Sepakat, Murah Meriah Bikin Perut Kenyan

Tetapi sekarang ini kelapa kepala merah cukup sulit untuk dicari. Hal ini dikarenakan kelapa kepala merah tidak dibudidayakan, cuma sebatas untuk tanaman pribadi saja. 

Harganya yang ditawarkan untuk 1 buah kelapa original, dibanderol hanya Rp. 10.000 saja, tapi jika yang dibakar dihargai Rp. 25.000 karena itu menggunakan proses dan rempah-rempah pilihan jadi harganya lumayan mahal sedikit.

Jadi bagi kamu yang oenasaran dengan rasanya, atau memang ingin membli karena khasiatnya. Jangan lupa mampir ke Kedai Kelapa Bakar Rempah Mayang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: