Potensial, Pemuda Bengkulu Utara Dorong Pemerintah Fasilitasi Event Daerah

Potensial, Pemuda Bengkulu Utara Dorong Pemerintah Fasilitasi Event Daerah

Pemuda penggiat seni daerah di Bengkulu Utara --

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Mengingat seringnya diselenggarakan event tahunan berupa hiburan rakyat yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta.

Sudah saatnya Bengkulu Utara memiliki fasilitas dan dukungan dari pemerintah untuk berbagai event yang bakal menjadikan Bengkulu Utara dikenal dikancah Nasional.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu penggiat seni musik band lokal asal Arga Makmur, Rasyanto. Dirinya telah beberapa kali membuat event dengan melibatkan berbagai komunitas, dengan tujuan untuk memperkenalkan daerah.

Dengan begitu, sayangnya belum ada dukungan positif dari pemerintah agar terselenggaranya event serupa bisa menjadi wadah membangkitkan ekonomi dan Wisata di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Asal Tahu Aturan Makannya, Ternyata Konsumsi Tempe Mentah Bisa Jadi Obat Maag Terbaik

Padahal, SDM serta kearifan lokal yang dimiliki Bengkulu Utara sangatlah potensial. Seperti ia contohkan, putra putri daerah sudah banyak menjadi duta mewakili Bengkulu dalam berbagai prestasi.

"Pecinta musik banyak, penyanyi yang pernah berlaga tingkat nasional juga banyak, cuma tidak ada tindak lanjutnya dari pemerintah," ungkapnya.

Sementara Presiden Jokowi Widodo mengaku, dengan  penyelenggaraan event dapat menjadi lokomotif atau penggerak ekonomi daerah serta kebangkitan pariwisata Indonesia. 

"Saya melihat dari setiap event dari Sabang sampai Merauke, semua mampu untuk menggerakkan perekonomian daerah, mulai dari event budaya, event olahraga, sampai juga event yang berkaitan dengan festival. Kenapa Bengkulu Utara tidak bisa," ujarnya.

BACA JUGA:Bangunan TPS 3R Terbengkalai, Kades Giri Mulya Sebut KSM Sudah Melakukan Aktifitas

Sementara, kata dia, jika event - event lokal sering diselenggarakan, tidak menutup kemungkinan banyak sponsor atau EO yang bakal  melirik Kabupaten Bengkulu Utara.

Untuk itu, pihaknya mendukung jika DPRD dan Pemkab Bengkulu Utara memfasilitasi berbagai kegiatan hiburan musik, pergelaran seni budaya dan event olahraga, event otomotif dan even lainnya.

"Tentunya dengan seringnya digelar event-event di Bengkulu Utara akan memberikan efek positif bagi pelaku UMKM, dan wisatawan dari berbagai daerah dan menjadi PAD bagi Pemkab Bengkulu Utara," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: