Asal Tahu Aturan Makannya, Ternyata Konsumsi Tempe Mentah Bisa Jadi Obat Maag Terbaik

Asal Tahu Aturan Makannya, Ternyata Konsumsi Tempe Mentah Bisa Jadi Obat Maag Terbaik

Asal Tahu Aturan Makannya, Ternyata Konsumsi Tempe Mentah Bisa Jadi Obat Maag Terbaik--

RADARUTARA.ID - Sekarang ini, penyakit maag cukup banyak diderita terutama bagi masyarakat Indonesia.

Penyakit yang disebut-sebut disebabkan oleh terlambatnya makan ini ternyata ada solusi untuk menyembuhkannya dengan cara mengkonsumsi makanan tradisional.

Dokter sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar menyebutkan cara tersebut hanya dengan mengkonsumsi tempe mentah saja.

Tempe adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari kacang kedelai fermentasi. Umumnya makanan ini diolah dengan cara digoreng, ditumis, dipepeas atau bahkan dicampurkan dengan sayuran.

BACA JUGA:Ini 4 Penerbangan Terpanjang di Dunia, Terbang 18 Jam Tanpa Transit, Apa Engga Bosen?

Produk dari kacang kedelai fermentasi ini mempunyai kandungan protein nabati yang sangat tinggi. Kandungan protein ini akn memberikan manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh manusia.

Bukan cuma dikonsumsi orang Indonesia saja, namun tempe juga disukai orang di luar negeri. Tempe ini sering dijadikan sebagai menu vegan untuk diet. Umumnya, diolah dengan cara dipanggang.

"Makan tempe itu lebih baik masih dalam keadaan mentah, gak percaya? baru tahu kan? itu adalab obat maag terbaik, Karena probiotik dari tempe yang di fermentasi," ucapnya.

BACA JUGA:Anti Gagal, Ternyata Ini 5 Media Tanam Terbaik untuk Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur

dr Zaidul Akbar menyebukan cara mengolahnya yang cukup gampang. Tempe tersebut hanya diiris setipis mungkin lalu dimakan bersama kurma.

"Jadi tempenya dibikin seperti sandwich, tempenya di potong tipis tengahnya kasih kurma yang sudah dibuang bijinya lalu dimakan, itu adalah obat maag terbaik.

Bukan cuma obat maag saja, tapi itu banyak sekali masalah pencernaan yang menjadi masalah besar dalam tubuh kita, justru bisa diselesaikan hanya dengan makan seperti itu. Tapi sebelumnya kamu minum air jahe, air madu atau air jeruk nipis. Kemudian kamu makan tempe itu, luar biasa sekali energinya itu, kalau tidak percaya coba saja sendiri," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: