Selain Parenting, Ini Jenis Makanan yang Bikin Anak Punya Karakter Baik

Selain Parenting, Ini Jenis Makanan yang Bikin Anak Punya Karakter Baik

Selain Parenting, Ini Jenis Makanan yang Bikin Anak Punya Karakter Baik--

RADARUTARA.ID- Apa yang anak makan akan berpengaruh ke seluruh organ tubuh dan pikirannya. Kalau yang dikonsumsi baik, maka akan memberikan dampak yang baik pula untuk anak tersebut. 

Lantas, adakah jenis-jenis makanan yang membuat anak mempunyai karakter baik? Pendakwah kondang sekaligus dokter, Zaidul Akbar memberikan jawabannya

Salah satu jamaah bertanya kepada Zaidul Akbar, makanan apa saja yang bisa membuat anak mempunyai karakter baik. Baginya, semua makanan yang baik dapat membuat anak memiliki karakter yang baik pula. Apa maksudnya?

“Seluruh jenis makanan yang baik, tidak diolah, alami, tumbuhnya tidak terkontaminasi, mayoritas juga akan memberikan efek yang baik,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Menurutnya, istilah yang tepat untuk menyebutnya yaitu good food is good mood. 

“Jadi jika makanannya baik, makan aja asal jangan berlebihan. Kalau disebutin satu-satu ada sih, cuma nanti repot sendiri kita,” sambungnya. 

BACA JUGA:5 Manfaat Makan Pendap Khas Bengkulu yang Bikin Kamu Makin Sehat

Dia mencontohkan ada 2 makanan yang baik dikonsumsi yaitu buah dan sayur. Tetapi, Zaidul Akbar lebih menganjurkan untuk memilih sayuran dan buah yang organik. 

“Sayurnya yang organik kalo bisa atau bebas residu, buah-buahan juga sama,” ujarnya.

Tetapi, sayur dan buah organik yang dimaksud Zaidul Akbar tidak selalu harus mahal. Asal buah dan sayuran itu ditanam dengan baik, maka itu sudah termasuk organik. 

“Saya tidak punya anggaran beli buah organik, ini organik (rambutan). Jadi jangan terlalu parno dan horor dengan kata organik. Mangga di depan itu kan tumbuh sendiri, berarti itu termasuk organik,” ucapnya.

“Jadi bahasa organik itu kan seperti menjadi standar, padahal kalau dia tumbuhnya alami, kasih pupuknya sehat-sehat ya organik lah dia. Versinya kita begitu ya,” tutup dr. Zaidul Akbar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: