Ini 4 Penerbangan Terpanjang di Dunia, Terbang 18 Jam Tanpa Transit, Apa Engga Bosen?

Ini 4 Penerbangan Terpanjang di Dunia, Terbang 18 Jam Tanpa Transit, Apa Engga Bosen?

Ini 4 Penerbangan Terpanjang di Dunia, Terbang 18 Jam Tanpa Transit, Apa Engga Bosen?--

RADARUTARA.ID - Maskapai Australia Qantas menyebutkan akan ada rencana penerbangan komersial dengan durasi penerbangan terpanjang di dunia pada akhir 2025 mendatang. Penerbangan ini akan mengangkut penumpang antara Sydney dan London dengan menggunakan Airbus A350-1000 serta memakan waktu sekitar 19 jam.

Hanya beberapa maskapai yang terbang tanpa henti dengan jarak yang sangat jauh. Hal ini menjadi beberapa tantangan termasuk pada kemampuan pesawat, kelayakan komersial, hingga kesehatan awak pesawat dan penumpang.

Tetapi, sebelum rencana Qantas terealisasi, sudah ada beberapa daftar penerbangan terpanjang di dunia. Bahkan, penerbangan tersebut tanpa dilakukan transit walaupun harus memakan waktu belasan jam di udara.

BACA JUGA:Tips Menanam Tanaman dalam Ruangan Agar Tumbuh Subur dan Tidak Jamuran

Berikut ini merupakan empat penerbangan tanpa henti yang memakan durasi terlama di dunia:

1. Singapura - New York dengan waktu 18 jam 40 menit

Penerbangan Singapore Airlines SQ24 ke bandara Internasional John F Kennedy di New York sekarang ini adalab perjalanan komersial terpanjang di dunia. Penerbangan ini mampu menempuh lebih dari 15.000 kilometer dari Singapura ke Amerika Serikat bagian timur dengan menggunakan Airbus A350-900.

Maskapai ini juga melakukan perjalanan terpanjang kedua di dunia. Penerbangan SQ22 ke Newark di New Jersey, AS mampu menempuh penerbangan selama 18 jam 25 menit.

2. Darwin - London dengan waktu 17 jam 55 menit

Rute terpanjang Qantas sekarang ini, QF9, menghubungkan Darwin di Australia utara ke London setiap harinya, yang mana penumpang menempuh jarak sekitar 14.000 km dengan menggunakan Boeing 787 Dreamliners.

Awalnya, Penerbangan ini dioperasikan antara London dan Perth, lalu dipindahkan ke Darwin lantaran adanya pembatasan perjalanan terkait Covid-19 di Australia. Qantas memyebutkan akan melanjutkan rute Perth ke London di tahun ini.

BACA JUGA:Cara Membuat Wedang Pokak Khas Bengkulu, Minuman Rempah yang Enak dan Penuh Khasiat!

3. Los Angeles - Singapura dengan waktu lebih dari 17 jam

Penerbangan Singapore Airlines SQ35 mampu membawa penumpang dengan jarak lebih dari 14.000 km yang melintasi Samudra Pasifik dari Los Angeles ke Singapura, memakan waktu sekitar 17 jam 10 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: