Ini 4 Langkah yang Harus Dilakukan jika Penerbangan Dibatalkan oleh Maskapai

Ini 4 Langkah yang Harus Dilakukan jika Penerbangan Dibatalkan oleh Maskapai

Ini 4 Langkah yang Harus Dilakukan jika Penerbangan Dibatalkan oleh Maskapai--

RADARUTARA.ID- Ada banyak alasan yang membuat penerbangan harus dibatalkan oleh maskapai

Alasannya berbagai macam, seperti permintaan yang sangat tinggi dari penumpang, kekurangan staf maskapai, sampai cuaca buruk bisa menjadi alasan penerbangan jadi dibatalkan maskapai.

Walaupun perubahan jadwal yang tidak terduga menjadi hal yang merepotkan, hal tersebut seharusnya tidak membuat kamu merasa putus asa.

Dilansir dari cnnindonesia.com, pakar perjalanan Scott Keyes memberikan tips yang bisa kamu lakukan ketika penerbangan dibatalkan oleh maskapai, dari memesan tiket penerbangan lain hingga mendapatkan pengembalian dana.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! ini Perbedaan Compact Powder dan Two Way Cake

BACA JUGA:Mana yang Lebih Baik, Lash Lift atau Eyelash Extension?

Maskapai harus memberi tahu kamu tentang penundaan dan pembatalan terbang melalui email, pesan singkat maupun notifikasi aplikasi, namun terkadang masalah teknis akan menyebabkan kesalahan komunikasi.

Itu sebabnya pastikan untuk memeriksa status penerbangan di situs web maskapai dalam 24 jam sebelum keberangkatan, kalau berada di bandara periksa papan pengumuman untuk memperoleh informasi baru.

Jika melalui aplikasi pihak ketiga untuk memesan tiket pesawat, kamu bisa memantau langsung pembatalan atau penundaan penerbangan.

Berikut ini apa yang harus dilakukan kalau penerbangan kamu dibatalkan.

BACA JUGA:Rekomendasi Maskara Lokal Terbaik untuk Tampilan Mata yang Memukau

BACA JUGA:Mendapat Kecantikan dari Dalam dengan Rutin Konsumsi Alpukat

1. Cek informasi penerbangan

Jangan panik jika penerbangan kami dibatalkan, bisa jadi maskapai akan secara otomatis memesan ulang jadwal penerbangan baru di jam berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: