Gelar Karya Bakti di Kerkap, Kodim 0423/ Bengkulu Utara Minta Jaga Lingkungan dan Lestarikan Alam

Gelar Karya Bakti di Kerkap, Kodim 0423/ Bengkulu Utara Minta Jaga Lingkungan dan Lestarikan Alam

Penanam pohon dalam rangka Karya Bakti Kodim 0423/Bengkulu Utara di Kerkap--

KERKAP, RADARUTARA.ID - Menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023, Kodim 0423/Bengkulu Utara menggelar Karya Bakti TNI dengan menanam pohon serta bersihkan sampah di lokasi pasar, Kamis (14/12/2023).

Dimomen itu, kegiatan dilakukan oleh Koramil 423-05/Kerkap dan Koramil 423-02/Arma dengan dibantu oleh para stake holder terkait, baik itu Polri, Pemerintah Daerah dan Kecamatan, Pemerintah Desa, Ormas dan masyarakat setempat.

Untuk lokasinya, penanaman pohon dilaksanakan di Desa Penyangkak Kecamatan Kerkap dan untuk pembersihan pasar dilakukan di Pasar Kel Purwodadi Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Kasdim 0423/BU Mayor Kav Cinta Harmedi yang mewakili Dandim 0423/BU mengungkapkan bahwa kegiatan penghijauan tersebut dilakukan sebagai antisipasi supaya tidak terjadinya erosi di sepanjang pinggiran sungai.

BACA JUGA:Pasca Voice Note Beredar, Penganggaran Motor Dinas Kades Dapat Sorotan dan Kritikan

Sehingga dilokasi tersebut, TNI yang dibantu petugas lainnya melakukan penanaman pohon disekitar sungai agar terhindar dari bencana banjir.

Dikesempatan itu juga, Kasdim berpesan kepada masyarakat sekitar agar kedepannya masyarakat bisa lebih menjaga dan melestarikan alam dilingkungannya masing-masing, minimal tidak menebang pohon dan membuang sampah sembarangan.

"Penanaman pohon dan pembersihan pasar ini kita lakukan, agar terciptanya lingkungan yang bersih, sejuk dan asri,"terang Kasdim.

Dalam pelaksanaan Karya Bakti penghijauan dan pembersihan pasar tersebut, tampak antusias dari masyarakat turut mengikuti kegiatan yang diinisiasi oleh Babinsa pada saat penanaman pohon di area sepadan sungai di Desa Penyangkak dan pembersihan pasar di Pasar Purwodadi. 

BACA JUGA:Aset Terbengkalai, DLH Bengkulu Utara Akan Tegur Kades dan Pengurus TPS3R Giri Mulya

Salah satu warga sekitar, Karno (50) mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0423 Bengkulu Utara yang telah hadir langsung ditengah masyarakat, khsusus di Desa Penyangkak dalam ramgka penanaman pohon di sepadan sungai.

"Kami ucapkan terimakasih kepada petugas yang bersedia menginisiasi giat ini, khususnya Kodim 0423 Bengkulu Utara,"jelasnya.

Pantauan dilokasi, adapun pohon yang di Tanam dihari juang TNI AD, antara lain Pohon Ketapang, Alpukat, Jengkol dan Petai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: