Aset Terbengkalai, DLH Bengkulu Utara Akan Tegur Kades dan Pengurus TPS3R Giri Mulya

Aset Terbengkalai, DLH Bengkulu Utara Akan Tegur Kades dan Pengurus TPS3R Giri Mulya

Kepala DLH Bengkulu Utara, Ramadanus, SE--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Menanggapi dugaan pembiaran bangunan aset negara TPS 3R atau bank sampah di Desa Giri Mulya sehingga terbengkalai, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi. 

Kepala DLH Kabupaten Bengkulu Utara Ramadanus mengatakan, pihaknya selama ini tidak ada laporan  terkait pengelolaan gedung TPS3R dari pemerintah desa. Menanggapi hal itu, pihaknya akan melakukan pengecekan secara langsung kelokasi. 

Jika memang benar tidak difungsikan oleh pengelola, DLH akan membuat teguran kepada pemerintah desa Giri Mulya.

"Terimakasih informasinya, selama ini belum ada laporan dari desa, Ya, kita akan segera melakukan pengecekan langsung ke lokasi langsung," ucap Ramadanus. 

BACA JUGA:Terbengkalai, Bank Sampah Giri Mulya Malah Jadi Sarang Hantu

Ramadanus menambahkan, sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi tentunya pihaknya menanggapi hal ini dengan serius, agar aset yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Untuk mencari program dari pemerintah pusat tidaklah gampang, makanya aset yang sudah ada kalau bisa dipergunakan sebaik mungkin dan dijaga," pungkasnya.

Sebagaimana pesan Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, pada saat meresmikan bangunan tersebut, Bupati berharap, dengan diresmikannya TPS 3R ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin, dan mampu memberikan manfaat secara langsung bagi warga setempat dan sekitarnya.

"Dengan adanya TPS3R ini, masyarakat dapat terlibat aktif langsung dalam pengelolaan sampah. Selain memiliki hasil yang positif bagi lingkungan hidup di daerah sekitar, hasil pengelolaan sampah dapat menghasilkan kompos dan sebagainya, tentunya ini akan juga dapat menciptakan nilai ekonomis. Tentunya harus dijaga untuk keberlangsungan TPS3R ini," kata Bupati Mian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: