5 Jurusan ini Paling Gampang Mendapatkan Pekerjaan, Lulus Langsung Kerja

5 Jurusan ini Paling Gampang Mendapatkan Pekerjaan, Lulus Langsung Kerja

5 Jurusan ini Paling Gampang Mendapatkan Pekerjaan--

3. Bisnis

Seorang mahasiswa lulusan bisnis memiliki banyak prospek karir, termasuk menjadi seorang analis keuangan dan konsultan manajemen.

Banyak kampus di Indonesia yang dikenal memiliki jurusan bisnis terbaik di antaranya adalah ITB, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, UGM, dan Universitas Brawijaya.

Gaji seorang analis bisnis di Indonesia rata-rata bisa mencapai Rp 335 juta/tahun dan di Amerika Serikat bisa mencapai Rp 1,3 miliar/tahunnya.

4. Data Sains

Seorang ahli yang berfokus paad ilmu data sains ternyata memiliki peluang untuk berkembang di pasar kerja hingga tahun 2025.

Jurusan kuliah ini memang belum tersedia secara luas di Indonesia. Beberapa universitas negeri dan swasta yang menyediakannya adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya.

Melansir dari berbagai situs halaman karier, pekerjaan di bidang ini dapat mencapai gaji hingga US$1,7 miliar per tahun.

BACA JUGA:Kelezatan Perut Punai, Oleh-oleh Khas Bengkulu yang Punya Seribu Nama

5. Teknik Robotik dan Kecerdasan Buatan

Ternyata, beberapa kampus di Indonesia sudah mulai menawarkan jurusan robotika dan kecerdasan buatan (AI) seperti Unair, UI, ITS, dan masih banyak lagi.

Mahasiswa yang lulus dari jurusan ini biasanya sangat dicari lantaran zaman semakin maju dan banyak perusahaan sudah menerapkan kecerdasan buatan dalam penerapan pekerjaanya.

Seorang pekerja lepas sebagai teknisi robotika di Amerika Serikat dapat meraup penghasilan rata-rata US$77,46 atau sekitar Rp 1,2 juta/jam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: