5 Jurusan ini Paling Gampang Mendapatkan Pekerjaan, Lulus Langsung Kerja

5 Jurusan ini Paling Gampang Mendapatkan Pekerjaan, Lulus Langsung Kerja

5 Jurusan ini Paling Gampang Mendapatkan Pekerjaan--

RADARUTARA.ID- Bagi kalian calon mahasiswa baru harus selektif dalam memilih jurusan saat menempuh pendidikan di bangku kuliah atau perguruan tinggi.

Dan ada baiknya para calon mahasiswa mengetahui jurusan apa saja sih, yang saat ini banyak dicari atau dibutuhkan oleh perusahaan di Tanah Air maupun Internasional. Karena jika kurang selektif, salah mengambil jurusan justru bisa membuat kalian menganggur lebih lama. 

Nah, berikut ini 5 daftar jurusan paling banyak dicari dan dibutuhkan perusahaan. Apa saja itu?

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Yogyakarta Ini Paling Populer dan Cocok untuk Dikunjungi saat Libur Panjang Nataru

1. Digital Marketing

Mahasiswa dengan jurusan digital marketing atau atau sering disebut pemasaran digital, akan sangat diminati selama tiga hingga lima tahun ke depan.

Banyak sekali universitas di Indonesia yang memberikan kelas atau pelajaran dengan jurusan paling diminati mayoritas perusahaan tersebut. Jurusan ini sudah cukup banyak

Pekerjaan sebagai seorang digital marketing bisa menghasilkan Rp 251 juta per tahun di Indonesia dan Rp 1 miliar per tahun di Amerika Serikat.

2. Teknik Informatika

Permintaan akan ahli analis keamanan informasi, pengembang perangkat lunak dan aplikasi jelas akan meningkat di masa mendatang.

Departemen-departemen ini biasanya terletak di jurusan teknik informatika pada setiap universitas atau perguruan tinggi.

Seorang pengembang perangkat lunak atau software engineer di Indonesia bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 386 juta/tahun.

Di Amerika Serikat mereka yang bekerja di sektor ini bisa menghasilkan hingga Rp 1,5 miliar/tahun

BACA JUGA:Capek Sering Disakitin atau Terzalimi Orang Lain? Baca Al-Muntaqqim untuk Balas Dendam Jalur Langit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: