Ini Buah yang Cocok untuk Penderita Kencing Manis, Bisa Atur Kadar Gula Loh

Ini Buah yang Cocok untuk Penderita Kencing Manis, Bisa Atur Kadar Gula Loh

Ini Buah yang Cocok untuk Penderita Kencing Manis, Bisa Atur Kadar Gula Loh--

RADARUTARA.ID - Penderita kencing manis memang terkadang sangat sulit untuk mengonsumsi makanan yang memiliki rasa manis. Hal ini karena akan menggangu kestabilan gula yang ada di dalam tubuh.

Hal ini pula kadang membuat para penderita kencing manis menganggap bahwa untuk mendapatkan makanan yang rendah gula juga sangat sulit karena terbatas.

Salah satu yang juga harus dihindari oleh para penderita kencing manis adalah buah yang memiliki kadar gula tinggi. 

Namun meskipun begitu apakah kamu tahu ada beberapa buah yang sangat disarankan bagi penderita kencing manis. Hal ini karena kandungan yang ada di dalam buah tersebut bisa membantu menstabilkan kadar gula yang ada di dalam tubuh.

BACA JUGA:Rekomendasi Lowongan Pekerjaan yang Bisa Dilakukan dari Rumah, Tak Perlu Pengalaman Bisa Dapat Gaji 2 digit!

Berikut buah yang sangat bagus jika dikonsumsi oleh para penderita kencing manis 

1. Apel

Buah apel memang termasuk dalam buah yang memiliki kandungan gula rendah jika dibandingkan dengan buah lain. Kandungan serat larut yang ada di dalam nya juga bermanfaat untuk memperlambat pencernaan pencernaan gula.

2. Pir

Buah selanjutnya yang bagus dikonsumsi untuk penderita kencing manis adalah buah pir. Hal ini Karana buah pir mengandung serat larut, vitamin, mineral, serta rendah gula. Indeks glikemiknya pun rendah dan mampu memberikan rasa kenyang.

Selain itu Kandungan serat yang ada pada buah pir juga bisa memperlambat penyerapan gula sehingga buah ini mampu mengatur kadar gula dalam darah.

BACA JUGA:Sebelum Beli, Kenali 4 Ciri Ciri iPhone Garansi iBox yang Harus Diketahui

3. Buah Beri

Stroberi, blueberry, raspberry, dan blackberry mengandung serat tinggi dan memiliki indeks glikemik yang relatif rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: