Berikut Jadwal Seleksi Petugas Haji 2024 Lengkap Beserta Syarat dan Ketentuannya

Berikut Jadwal Seleksi Petugas Haji 2024 Lengkap Beserta Syarat dan Ketentuannya

Berikut Jadwal Seleksi Petugas Haji 2024 Lengkap Beserta Syarat dan Ketentuannya--

RADARUTARA.ID- Mulai tanggal 7 Desember 2023, seleksi panitia penyelenggaraan ibadah haji (PPIH) Kelompok Terbang (Kloter) dan PPIH Arab Saudi akan dibuka. Ini, diungkapkan langsung oleh Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Arsad Hidayat.

Menurutnya, seleksi petugas haji ini akan dilakukan secara berjenjang. Yakni mulai dari tingkat kabupaten/kota. Selanjutnya, para peserta yang memenuhi persyaratan harus mengikuti Computer Based Test (CAT). 

"Hari ini kami umumkan ke publik bahwa pendaftaran seleksi petugas haji untuk PPIH kloter dan PPIH Arah Saudi akan berlangsung dari 7-17 Desember 2023," ungkap Arsad, dikutip dari detikHikmah pada hari Selasa 5 Desember 2023. 

Sementara untuk  seleksi CAT tingkat kabupaten/kota akan digelar pada 21 Desember 2023 mendatang. Para peserta yang dinyatakan lolos di tahap awal akan melanjutkan seleksi di tingkat provinsi. 

Perlu diketahui, bahwa dalam seleksi petugas haji ini ada sejumlah ketentuan yang patut dipahami oleh peserta. Ini, terkait syarat umum dan syarat khusus. 

BACA JUGA:Resep Bagar Hiu, Makanan khas Bumi Rafflesia yang jadi Menu Favorit Presiden Soekarno

Ketentuan Seleksi Petugas Haji 2024

1. Syarat Umum PPIH Kloter

- Warga Negara Indonesia

- Beragama Islam

- Berbadan sehat

- Laki-laki atau perempuan

- Tidak dalam keadaan hamil

- Berkomitmen dalam pelayanan jemaah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: